Miyabi (ist, dok)
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews. com – Heboh kedatangan mantan artis (JAV) Japan Adult Videos dari negeri Sakura, Maria Osawa alias Miyabi ke Bali yang berbuntut pemeriksaan di Imigrasi Denpasar banyak mendapat cibiran dari sejumlah nitizen dan publik.

Terlebih Miyabi yang datang ke Bali untuk menghadiri acara ulang tahun sahabatnya itu justru terusik dengan sikap oknum petugas Imigrasi. Apalagi setelah melakukan pemeriksaan dokumen Miyabi kemudian dikatakan petugas tersebut minta foto selfie.

Hasilnya, dari pemeriksaan di kantor Imigrasi Kelas IA Denpasar hingga waktu dini hari justru pihak petugas tidak dapat membuktikan apapun akan pelanggaran yang dilakukan Miyabi ke Bali.

Menanggapi cibiran masyrakat, pihak Imigrasi yang beralamat di Renon Denpasar ini langsung menggelar jumpa wartawan, Kamis (8/11) di Kantor Menkumham Renon.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali, Agato Simamora mengatakan anggotanya telah melakukan tindakan berdasarkan standar yang diterapkan.

“Kita sudah memenuhi SOP. Dari jauh hari sebelumnya kita dapat informasi tentang adanya Tiket Boat Party yang dijual Rp21 juta sudah termasuk dengan harga tiket pesawat untuk tropical party. Ini kita dalami dan lakukan penyelidikan,” ungkap Agato Simamora.

Jadi kata dia, melalui selebaran tersebut ditemukan hasilnya bahwa pesta yang dimaksud telah pindah lokasi di wilayah Kertalangu. “Tidak benar kita mencari cari kesalahan. Intinya setiap warga asing yang masuk wilayah Indonesia kita lakukan penindakan kelengkapan dokumen serta tujuan berada di wilayah Indonesia,” jelasnya.

Pun dibenarkannya dari hasil pemeriksaan terhadap Miyabi tidak ada tindak pelanggaran. Kata dia, hasil pemeriksaan murni kedatangan artis seks yang setiap laganya di film biru bikin merinding itu, adalah visa tour atau kunjungan tidak ada hubungan dengan pekerjaan.

Pihaknya pun dengan tegas menepis anggapan bahwa berlaku kasar dalam pemeriksaan serta soal foto selfie.

“Apa ada bukti? Kalau ada tunjukan, akan kami tindak. Itu tidak benar, sudahlah jangan kalian itu tanyanya soal itu. Intinya kami melakukan ini sesuai dengan tugas kami terhadap warga asing wajib kita periksa dan semua sesuai dengan SOP. Saya jadi malas dah kalau tanyanya yang aneh-aneh dan lain begini,” pungkas Agato Simamora.

Seperti diberitakan sebelumnya, Miyabi mengaku sangat kecewa datang ke Bali. Itu setelah rencana dirinya menghadiri pesta ulang tahun sahabatnya yang juga artis penyanyi harus berurusan dengan pihak imigrasi Kelas IA Denpasar.

Melalui sahabat Miyabi yang tidak lain juga artis, Barbie Nouva menceritakan bahwa dirinya sengaja datang ke Bali lantaran di undang dalam perayaan ulang tahun ke 24 sahabatnya.

“Kami hanya ingin pesta ulang tahun, bukan bekerja di Bali,” tutur Barbie sahabat Miyabi yang mengundangnya.

Pesta itu rencanannya digelar di atas boat party bertajuk Tropical Pirates, Pantai Benoa yang kemudian dibatalkan karena masalah keamanan.

Kemudian acara pindah tempat  yang berlangsung private di Revayah Ayung Villa, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Selasa (6/11) malam.

Untuk diketahui, justru di tahun 2016 Miyabi sempat datang ke Bali untuk urusan pekerjaan. Kala itu wanita bertubuh seksi ini ada kontrak kerja menjadi logo stiker salah satu produk oil. Penandatanganan kontrak dilakukan di salah satu restaurant di Seminyak. Hanya saja saat itu pihak Imigrasi tidak seheboh saat ini kala menghadiri ulang tahun. (jr/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...