Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNewsDidampingi Urip, Wabup Dr. Sanjaya Hadiri Piodalan di Pura Desa Payangan, Marga

Didampingi Urip, Wabup Dr. Sanjaya Hadiri Piodalan di Pura Desa Payangan, Marga

TABANAN, balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., bersama anggota DPR RI I Made Urip dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan, hadiri piodalan di Pura Desa, Desa Pekraman Payangan, Marga, Tabanan, Jumat (18/9).

Turut hadir saat itu para tokoh adat dan masyarakat setempat, jajaran panitia piodalan, serta beberapa warga masyarakat setempat.

Ketua Panitia piodalan I Made Suartana mengatakan bahwa manggala karya dari piodalan ini adalah Desa Adat Payangan dan diempon oleh enam banjar adat. Untuk pembangunan Pura, pihaknya mengatakan dilakukan secara bertahap sampai sekarang.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan Pemerintah di setiap pembangunan, baik fisik dan non fisik. Begitupun saat ini, atas kedatangan Wabup Sanjaya beserta rombongan menyaksikan piodalan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih atas perhatiannya.

Wabup Sanjaya mengucap syukur bisa menyaksikan piodalan di Pura Desa Payangan dan bisa bertatap muka serta disambut baik oleh masyarakat, meski dalam situasi pandemi saat ini. Ia juga sangat mengapresiasi, karena masyarakat Payangan sangat memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam piodalan ini.

BACA :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Puncak Karya Pediksan di Griya Gede Sembung

Begitupun dengan persatuan dan semangat gotong-royong masyarakat dalam membangun parahyangan sangat diapresiasi oleh Wabup Sanjaya.

“Hal ini sangat positif sekali dan sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan dalam rangka menjaga adat, tradisi, dan budaya,” ujarnya.

Untuk itu, Wabup Sanjaya mengatakan, selaku wakil pemerintah Kabupaten Tabanan, ia akan selalu mendukung rencana pembangunan masyarakat Desa Payangan, baik dalam pembangunan parahyangan Pura Desa ataupun pembangunan lainnya.

“Kami siap bergotong-royong bersama masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan Tabanan menuju masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan berprestasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta agar masyarakat selalu menjaga soliditas persatuannya, karena tanpa persatuan dan semangat gotong-royong akan sangat sulit mewujudkan pembangunan apapun.

“Sangat luar biasa persatuan masyarakat disini. Kedepan semua ini harus dijaga dan terus dipupuk untuk menyongsong pembangunan kedepan,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular