Didorong Maju Maju Pilbup Cok Ibah Mikir- Mikir

Cok Ibah dan Warga di Puri Ibah, Ubud

Gianyar, balipuspanews.com – Didorong maju untuk menjadi Calon Bupati Gianyar pada Pilkada 2018 mendatang, Cokorda Raka Kertiyasa yang dipanggil Cok Ibah mengaku masih mikir, bahkan dirinya berterus terang kepada masyarakat kalau cost politik lebih besarketimbang pendapatan.

“ Saya harus berikan pemahaman kepada masyarakat, kalau ongkos dalam Pilkada sangat tinggi sedangkan yang kita dapatkan sebagai Bupati tidak sebanding dengan yang dikeluarkan,” kata Cokorda Raka Kertiyasa ditengah derasnya dukungan para warga memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju menjadi Calon Bupati di Puri Ibah, Ubud, Minggu.

Ia menjelaskan saat ini untuk menjadi Calon Bupati mesti memiliki empat 0 yakni Otak, Otot, Orang dan terakhir Ongkos. “Kalau tidak memiliki ini lebih baik Oyong,” jelas Mantan Ketua DPD Partai Golkar Gianyar ini. Kata dia, kos ini mesti dijelaskan secara terang –terangan kepada masyarakat, sehingga kedepan tidak terjadi salah pemahaman.

“Bupati itu berasal dari kata BU dan PATI yang berarti Ngidupan Isin Gumi, jadi enggak main-main, tetapi kalau nantinya cost politik yang dikeluarkan lebih tinggi daripada yang didapatkannya apakah tidak masalah,” ujarnya,

Saat ini, Cok Ibah mengaku sebagai Anggota DPRD Bali menurutnya sudah bangga karena bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sementara itu pada kesempatan tersebut, salah satu warga Abianbase Gianyar, I Made Sudarta terang-terangan meminta kepada Cok Ibah agar maju dalam Pilkada mendatang. Permintaan ini juga disampaikan warga lainnya.