Diduga Akibat Bakaran Sampah, Kamar Kos Terbakar

Sisa kebakaran yang terjadi di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, hangus dilalap si jago merah, pada Kamis (6/10/2022) sekira pukul 13.00 WITA
Sisa kebakaran yang terjadi di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, hangus dilalap si jago merah, pada Kamis (6/10/2022) sekira pukul 13.00 WITA

DENPASAR, balipuspanews.com – Dua kamar kos dan tempat usaha di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, hangus dilalap si jago merah, pada Kamis (6/10/2022) sekira pukul 13.00 WITA. Diduga kuat kebakaran yang merugikan pemiliknya kurang lebih 10 juta itu akibat bakaran sampah.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi kobaran api awalnya dilihat oleh saksi penghuni kos, Didik S. Saksi asal Lampung Timur itu sedang istirahat di dalam kamar.

Tak lama berselang saksi melihat api besar dari belakang kos. Ia berinisiatif memadamkan api tersebut dan berteriak minta tolong. Tetangga kos dan warga membantu korban untuk melakukan pemadaman menggunakan selang seadanya.

Baca Juga :  10 Desa di Buleleng Dapat Program Infrastruktur Dasar Permukiman

Sekitar 10 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi dengan mengerahkan tiga branwir. Amukan si jago merah dapat dipadamkan dalam waktu 1 jam lamanya.

Meski api padam, kamar kos yang ditinggali Didik serta satu kamar lain berisi kacang kedelai 100 kilogram digunakan untuk membuat tempe ludes terbakar.

“Kerugian material sebesar Rp 10 juta, ujar Iptu Sukadi.

Saksi mengatakan setelah di cek ternyata kobaran api disebabkan bekas pembakaran sampah tepat di belakang kos tersebut.

“Dugaan sementara api disebabkan oleh pembakaran sampah rongsokan oleh orang tak dikenal di belakang kos sebagai lahan kosong,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan