Selasa, Juli 16, 2024
BerandaJembranaDiduga Akibat Depresi, Pria Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri

Diduga Akibat Depresi, Pria Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri

JEMBRANA, balipuspanews.com– Pria paruh baya di Kelurahan Dauhwaru, Kabupaten Jembrana ditemukan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumahnya, Senin (20/12/2021).

Langkah ini dipilihnya diduga karena depresi karena hidup nenyendiri dirumahnya.

Kapolsek Kota Jembrana Iptu Putu Budi Santika menyampaikan pada Senin (20/12/2021) I Gede Eka Budaya,47, yang rumahnya bersebelahan sekitar pukul 07.00 curiga karena pamannya itu tidak kelihatan.

Mengingat biasanya Dentra pukul 06.00 Wita sudah bangun dan mulai beraktifitas.

Karena penasaran selanjutnya Eka Budaya mengecek kedalam rumah pamanya yang tinggal sendiri dirumahnya dan mendapati rumah dalam keadaan tidak terkunci.

“Saksi lalu memeriksa ke dalam rumah termasuk masing-masing kamar kemudian melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di belakang rumah didepan kamar mandi pada tiang besi penyangga antena TV dengan menggunakan kain warna hijau,” jelasnya.

Melihat pamanya tergantung, Eka Budaya lalu berteriak memanggil keluarga lainnya untuk memberitahukan kejadian tersebut kemudian dengan dibantu oleh pihak keluarga lainnya termasuk menurunkan Dentra yang sudah meninggal.

BACA :  Hari Raya Saraswati di Pura Lingga Bhuwana, Sekda Adi Arnawa Pimpin Persembahyangan Bersama

Dari keterangan pihak keluarga Dentra selama ini tidak mengeluhkan sakit dan mengenai dugaan penyebab nekad gantung diri karena faktor depresi/stres.

“Dimana korban beberapa kali mengalami cobaan hidup yang berat, pertama anak laki satu-satunya sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, disusul istrinya meninggal dunia sekitar sebulan yang lalu. Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular