Diduga Akibat Korsleting Listrik, Bedeng Ludes Diamuk Si Jago Merah

Bedeng tempat tinggal buruh bangunan di Desa Sakti ludes terbakar
Bedeng tempat tinggal buruh bangunan di Desa Sakti ludes terbakar

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kebakaran hebat terjadi di bedeng tempat tinggal buruh bangunan di Banjar Sakti Desa Sakti Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung.

Kejadian ini terjadi pada siang hari Kamis  9 Juli 2020 pkl 13.45 wita Adapun sebagai penanggung jawab bedeng tersebut I Nyoman Arya,(51)alamat Jln bukit tunggal VII B/5, lingkungan Gelogor, Kelurahan Pemecutan Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. (Selaku Mandor)

Sedangkan saksi yang mengetahui kebakaran tersebut Toni Jaelani, (37) alamat jln P. Indah VI/2 Denpasar Barat, Kota Denpasar dan Sarwono, (42)alamat RT 10 RW 4, Kel. Trosono, Kec. Parang, Kab. Magetan, Jatim.

Kapolsek Nusa Penida AKP Gede Sukadana membenarkan adanya musibah bedeng tempat tinggal buruh bangunan yang terbakar di Banjar Sakti Desa Sakti, Nusa Penida.

Adapun awal mula kejadian kebakaran tersebut menurutnya pada  Kamis sekira pukul 13.45 wita dimana saksi Toni Jaelani akan mengambil bahan bangunan di gudang yang lokasinya berdekatan dengan bedeng.

Saat itu dia  melihat ada kobaran api yang berasal dari lokasi dapur. Kemudian saksi Toni berusaha mencari tau dan mendekat dan memang benar ada kebakaran,dimana api sudah membakar bangunan dapur yang kebetulan terbuat dari bambu dan triplek.

Selanjutnya peristiwa tersebut disampaikan kepada I Nyoman Arya selaku Mandor, kemudian semua tukang mencoba memadamkan api dengan alat seadanya namun karena seluruh bagian bedeng terbuat dari bahan mudah terbakar seperti bambu dan triplek serta beratapkan seng dan terpal, sehingga api dengan cepat membesar.

Bangunan bedeng ludes dilalap si jago merah dan membakar 3 buah bangunan bedeng beserta isinya dan satu buah sepeda motor Vixion tahun 2014 DK 2585 MY milik Sarwono yang terparkir di samping bedeng.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api yang sudah terlanjur membesar dan meludeskan bangunan bedeng tersebut.

“Kerugian materiil dari kejadian tersebut kurang lebih Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah).Diduga api berasal dari adanya konsleting arus listrik dari stop kontak tempat sambungan reskuker untuk memasak nasi,” Ujar Kapolsek AKP Gede Sukadana memastikan melalui pesan WA.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan