Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDenpasarDiduga Akibat Korsleting Listrik, Garmen Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Garmen Terbakar

DENPASAR, balipuspanews.com – Kebakaran hebat melanda rumah berlantai dua digunakan sebagai garmen atau usaha konveksi di Jalan Gunung Agung, Pemecutan, Denpasar Barat, pada Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 16.02 WITA. Diduga kuat kobaran api disebabkan korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran itu langsung diatensi petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

“Ini hari Minggu, Garmennya libur, jadi pemiliknya keluar. Diduga akibat korsleting listrik,” terang Koordinator Pemadam Kebakaran BPBD Denpasar, Anak Agung Putu Sujendra, dikonfirmasi pada hari yang sama.

Dijelaskannya, pihaknya mengerahkan 4 Branwir dari dari Pos Cokro, Pos Induk, Pos Juanda, Pos Mahendradatta. Namun karena akses menuju lokasi sempit, pihaknya hanya mengerahkan Branwir lebih kecil.

Sementara itu kobaran api kian membesar di lantai dua yang digunakan untuk menyimpan kain-kain bahan konveksi. Beruntung api tidak sampai merembet ke rumah di sekitarnya. Setelah berjibaku selama satu setengah jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dari total kurang lebih delapan are luas area, yang terbakar diperkirakan sekitar 4 are,” ujarnya.

BACA :  Pelaksanaan APBD Gianyar 2023 Berjalan Sesuai Norma, Dewan Sepakat Dijadikan Perda

Dalam kejadian pemilik rumah bernama I Made Merta Jiwa,52, ditafsirkan mengalami kerugian kurang lebih Rp 100 juta.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular