Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Badung Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kandang Ayam, Mobil, dan Motor Ludes Terbakar 

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kandang Ayam, Mobil, dan Motor Ludes Terbakar 

KUTA UTARA, balipuspanews.com – Kebakaran melanda kandang ayam dan kandang babi yang terletak di Banjar Padang Gang Padang Sari Kerobokan Kuta Utara Badung, Sabtu (22/8/2020) malam. Selain menghanguskan 50 ekor ayam aduan, si jago merah juga membakar satu unit mobil Kijang dan 1 unit motor.

Informasi menyebutkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.20 Wita, setelah dilihat oleh saksi oleh saksi Bayu Suyasa (30) anak dari pemilik kandang ayam I Nyoman Widiana (46). Siang itu saksi rencananya akan membuat layangan.

Namun saat keluar rumah dari lantai 2 rumahnya, saksi melihat ada kobaran api dari kandang ayam milik bapaknya yang letaknya di sebelah selatan. Terkejut melihat tempat kandang ayam milik bapaknya terbakar, saksi langsung turun menuju lokasi.

Setiba di lokasi, ia melihat api sudah berkobar hebat. Saksi mencoba membuka pintu pagar dan berteriak meminta bantuan warga setempat.

“Warga berdatangan mencoba untuk membantu memadamkan namun api terlalu besar,” ujar sumber di lapangan.

Mengetahui kandang ayam terbakar, pihak keluarga saksi pun berdatangan. Karena kondisi kebakaran sangat dekat dengan rumah, saksi dan keluarganya  bergegas mengeluarkan barang-barang. Tapi, nyatanya kobaran api kian tidak bersahabat.

Selain menghanguskan kandang ayam berikut 50 ekor ayam aduan dan kandang sapi, si jago merah juga meluluh-lantakkan satu unit mobil Toyota Kijang Kapsul DK 1157 CB, satu unit motor Honda Prima Tahun 89 DK 4814 FA dan seluruh bangunan.

Sementara itu, petugas kebakaran menurunkan 5 mobil damkar Badung ke lokasi kejadian. Petugas damkar berjibaku menyemprotkan air, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 24.15 Wita.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga kuat berdasarkan keterangan para saksi, api diduga berasal dari korsleting listrik di kandang ayam.

Kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 300 juta.

“Diduga akibat korsleting arus listrik di kandang ayam, mengingat banyak tikus dan mesin penetas telur selalu menyala,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of