Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKlungkungDiduga Akibat Korsleting Listrik, Kios Pedagang di Pasar Dawan Klod Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kios Pedagang di Pasar Dawan Klod Terbakar

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Pedagang di Pasar Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung mendadak heboh. Hal ini dikarena adanya kios pedagang yang terbakar, Jumat (13/8/2021) pagi. Kejadian ini diduga karena terjadinya korsleting listrik.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pukul 10.00 Wita. Saat pasar dalam keadaan ramai, tiba-tiba api membakas kios milik Wayan Ardani,64, yang menjual  berbagai kebutuhan rumah tangga.

“Kami menurunkan 4 armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar kios itu,” ungkap Putu Suarta.

Proses memadamkan api membutuhkan waktu sampai 20 menit. Petugas mengupayakan agar api tidak sampai merembet ke kios atau los pedagang lainnya.

“Langkah kami mengupayakan pemadaman segera, sehingga api tidak sampai merembet ke kios lainnya,” ungkap Suarta.

Meskipun api berhasil dipadamkan, pemilik kios yang terbakar mengalami kerugian material karena barang dagangannya hangus. Kerugian yang disebabkan dari kejadian itu diestimasi sekitar Rp30 juta.

“Kemungkinan kebakaran dipicu korsleting listrik, tapi pihak yang berwajib masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui sebab pasti kebakarannya,” pungkas pria bertubuh ceking ini tegas.

BACA :  Tingkatkan Pengetahuan dan Kompetensi, Dinas Pariwisata Denpasar Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Penulis : Roni
Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular