Diduga Alami Sesak Nafas, Petani asal Banyuwangi Meninggal di Sawah

Ilustrasi
Ilustrasi

MENGWI, balipuspanews.com – Diduga alami sesak nafas, Agus R,50, petani asal Banyuwangi, Jawa Timur ditemukan meninggal di tengah sawah, selatan Pura Babadan Jalan Pantai Lima Banjar Pengembungan, Mengwi, Badung, pada Sabtu (8/10/2022).

Menurut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, SH, korban Agus Romli ditemukan meninggal dunia dalam keadaan kuku jari dan kaki tangan sudah agak membiru.

Ia ditemukan oleh temannya Muhamad S dan Muhamad AI yang semula mencarinya untuk diajak istirahat. Namun lantaran sudah sore dan korban tidak kelihatan, kedua saksi lantas mencarinya di tempat potong padi.

Setelah ditemukan, kedua saksi melihat Agus R sedang tidur. Keduanya lalu mencoba membangunkan tapi tidak direspon.

“Saksi melihat korban sudah kaku, akhirnya saksi berteriak memanggil teman kerjanya,” terang Kompol Darsana, Minggu (9/10/2022).

Penemuan itu dilaporkan kepada juragannya dan sejurus kemudian melaporkannya ke Polsek Mengwi. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Mangusada Kapal.

Dalam keterangan anaknya, korban sebelum meninggal sempat mengeluh sakit sesak di dada. Ia minta dikerok dan minta dibawa ke dokter. Namun korban menolak dengan alasan sudah membaik.

Sehingga pada Sabtu (8/10/2022) sekira pukul 09.00 WITA korban bekerja memotong padi di Pererenan.

“Jenazah korban ditemukan terlentang dengan posisi masih pegang sabit. Korban masih menggunakan pakaian lengkap topi dan penutup mulut dari kaos hitam. Tidak ditemukan luka, namun kuku jari kaki tangan sudah agak membiru,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan