Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengDiduga Api Pembakaran Sampah Belum Padam Sempurna, Sebuah Gudang di Busungbiu Terbakar

Diduga Api Pembakaran Sampah Belum Padam Sempurna, Sebuah Gudang di Busungbiu Terbakar

BULELENG, balipuspanews.com – Sebuah Gudang milik KYA,36, berlokasi di Banjar Dinas Kaja, Desa/Kecamatan Busungbiu Jumat (12/3/2021) pukul 17.30 WITA ludes terbakar. Diduga kebakaran tersebut terjadi diakibatkan dari api bekas pembakaran sampah yang tidak dipadamkan sepenuhnya.

Kronologi awal bermula pada hari Jumat (12/3/2021) sekiranya pukul 16.00 WITA korban bersama dengan sepuluh orang lainnya membersihkan gudang dan membakar sampah serta barang yang sudah tidak terpakai tepat disekitar lokasi kejadian.

Kemudian sekiranya pukul 17.30 WITA korban serta yang lainnya pergi meninggalkan gudang. Akan tetapi diduga saat meninggalkan gudang api bekas pembakaran sampah tidak sepenuhnya padam.

Maka tepat pukul 18.00 WITA, saksi bernama GT telah memberitahukan kepada korban bahwa gudang milik korban telah terbakar. Tanpa berpikir panjang saksi bersama korban langsung mendatangi TKP, akhirnya apa yang dikatakan saksi benar seketika warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Setelah warga berusaha memadamkan api kemudian api dapat dipadamkan pukul 19.30 WITA dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran,” jelas Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, Sabtu (13/3/2021) siang.

BACA :  49 Tim Ikuti Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

Akibat kejadian tersebut satu Unit Mobil Carry Futura hangus terbakar dan satu Unit Mobil L 300 terbakar pada bagian kanan, dua mesin pompa air, tiga mesin pemotong rumput, satu mesin pencincang batang pohon pisang, 34 tabung gasukuran 12 kg, dan satu buah laptop dengan kerugian total kurang lebih Rp300 juta.

Sementara itu, saat ini penyelidikan dan penanganan kasus telah diserahkan ke Mapolsek Busungbiu.

“Kerugian kurang lebih Rp300 juta, untuk penyebab kebakaran diduga api bekas pembakaran sampah yang tidak padam sepenuhnya,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular