Diduga Berencana, Pisau yang Membunuh Turis Asal Slovakia Ditemukan di Semak-semak

TKP Pembunuhan
TKP Pembunuhan

SANUR, balipuspanews.com – Dari fakta yang terungkap di lapangan, LP,30, diduga kuat sebagai pelaku yang menghabisi nyawa perempuan WNA asal Slovakia, AS,29, di dapur rumah kontrakannya di Jalan Pengiasan III, Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Bahkan pelaku ini sudah menyiapkan pisau kecil dari rumahnya untuk menghabisi nyawa korban.

Pria asal Sorong Kepulauan, Raja Ampat, Papua yang tinggal di Jimbaran, Kuta Selatan, sudah diamankan di Polsek Denpasar Selatan. Polisi masih menggali keterangan L menyusul kematian tragis korban di dapur rumah kontrakannya. Sebelumnya, L diamankan di Perusahaan Water Sport di Tanjung Benoa, Rabu (20/01/2021) sekitar pukul 10.30 WITA.

Selain mengamankan L, polisi juga menyita barang bukti, motor Kawasaki ER250, helm merah merek KYT. Juga sebuah pisau kecil warna hitam diamankan dari semak-semak lahan kosong di Jalan Baruna.

“Pisau yang membunuh korban dibuang ke semak-semak. Sudah ditemukan,” ujar sumber.

Barang bukti lainnya yang diamankan yakni sepasang jas hujan hijau, pakaian yang diduga dipakai pelaku saat melakukan pembunuhan, jaket warna abu-abu, sepasang selop tangan, dan HP merk Samsung milik korban yang dipatahkan dan dibuang ke semak-semak sebelah rumah korban.

Setelah memeriksa L, Polisi mengungkap fakta terbaru dalam kasus tersebut. Dimana L menghabisi korban seorang diri dengan pisau kecil yang sudah disiapkannya dari rumah. Rencananya pisau itu akan digunakan jika sewaktu-waktu korban melakukan perlawanan.

Singkatnya, ia datang ke rumah korban, pada Senin (18/1/2021) sekitar pukul 19.00 WITA dengan maksud minta maaf ke korban. Dimana L takut dirinya dilaporkan ke Polisi karena membawa motor korban. Namun setelah bertemu, korban tidak mau minta maaf sehingga terjadilah cekcok mulut. Terlebih korban mengusir pelaku dengan menggunakan sapu ijuk.

Dalam kondisi emosi, L mengambil pisau dari kantong baju jas hujan dan langsung menusuk leher korban sebanyak satu kali dengan mengoyak ke arah kanan.

“Pelaku mengaku sudah lebih awal sakit hati kepada korban memutuskan hubungan sepihak,” ungkap sumber.

Setelah menusuk leher korban yang kemudian bersimbah darah di dapur, ia mencuci pisau di kolam. L kemudian menyimpan kembali di kantong jas hujan sebelah kanan.

“Pelaku mengambil hp korban di atas meja dapur dan mematahkannya dengan tangan kosong. Lalu HP tersebut dibuang di lahan kosong sebelah rumah korban dengan tujuan agar tidak ada yg bisa menghubungi korban. Kemudian pelaku pergi dari TKP dan membuang pisau, jas hujan, selop tangan di lahan kosong daerah Jalan Taman Baruna, Jimbaran,” terang sumber.

Sementara itu keterangan terpisah, Kapolsek Denpasar Selatan AKP Citra Fatwa Ramadani membenarkan pihaknya mengamankan seorang laki-laki terkait kematian A perempuan asal Slovakia.

“Ya benar ada diamankan seorang laki-laki di Jimbaran. Keterangannya masih didalami,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan