Jumat, Juli 26, 2024
BerandaKlungkungDiduga Cedera Saat Berenang, Tim Sar Evakuasi WNA Asal Prancis

Diduga Cedera Saat Berenang, Tim Sar Evakuasi WNA Asal Prancis

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tim SAR Kabupaten Klungkung berhasil mengevakuasi wisatawan asing asal Prancis yang diduga mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 12.40 WITA.

Korban berinisial L,27, mengeluh cedera pada bagian pinggang sesaat setelah tergulung ombak. Terkait hal tersebut, seorang warga Desa Bunga Mekar melaporkan kejadian tersebut ke Unit Siaga SAR Nusa Penida. Setelah menerima permintaan untuk evakuasi, segera bergerak 4 personil menuju lokasi kejadian.

Sementara itu tim juga melaksanakan koordinasi dengan Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida dan Klinik Nusa Medika Nusa Penida. Setelah tiba di Pantai Kelingking, tim mulai menuruni tebing dan sampai di dasar tebing untuk memberikan penanganan media dan selanjutnya dievakuasi melalui laut dengan menggunakan Boat Ocean Rider.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta membenarkan peristiwa tersebut melalui pesan WA pada wartawan.

“Setelah kejadian tersebut kurang lebih pukul 16.20 WITA tim SAR gabungan bersama dengan korban tiba di Pelabuhan Banjar Nyuh dan kemudian dibawa menuju Klinik Nusa Medika dengan menggunakan Ambulance Klinik Nusa Medika,” ungkap Kompol IB Putra Sumerta memastikan.

BACA :  Partai Gelora Resmi Usung Pasangan Jhon Tabo-Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan

Proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, Pos TNI AL Nusa Penida, BPBD Kabupaten Klungkung, tim medis Klinik Nusa Medika, Ocean Rider Nusa Penida, dan masyarakat sekitar.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular