Selasa, April 16, 2024
BerandaBadungDiduga Curi Besi, Pria NTT Ini Diamankan Polsek Mengwi

Diduga Curi Besi, Pria NTT Ini Diamankan Polsek Mengwi

MENGWI, balipuspanews.com – Tersangka AB,34,kini mendekam dalam tahanan Polsek Mengwi Badung. Tersangka asal Kupang, NTT itu ditangkap setelah diduga mencuri 25 batang besi Jack Bade Scaffolding milik PT. Beton Perkasa Wijaksana Representative Office Bali yang berkantor di Jalan Raya Sempidi Banjar Uma Gunung, Kelurahan Sempidi, Mengwi Badung.

Menurut Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, tersangka terlibat kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan. Ia melakukan aksi pencurian secara bertahap dari tanggal 19 September 2021, Selasa (28/9/2021), dan Jumat (1/10/2021).

Kapolsek Darsana kembali menjelaskan pencurian ini baru terungkap setelah karyawan bagian logistik dan satpam perusahaan mengecek lokasi hilangnya besi jack bade scaffolding tersebut. Akibatnya pihak perusahaan mengalami kerugian Rp. 5.525.000.

Diketahui, Jack base scaffolding merupakan bagian dasar sistem perancah yang terdiri atas plat baja dengan tiang baja berulir dibagian tengah lengkap dengan wingnut untuk menyesuaikan ketinggian perancah.

“25 besi jack base scaffolding hilang dicuri selama 3 hari dan kasusnya dilaporkan ke Polsek Mengwi,” bebernya.

BACA :  Pj Bupati Jendrika bersama Ketua Dewan AA. Gde Anom Tinjau Kebakaran Rumah Kost di Jalan Puputan Klungkung

Dijelaskannya, maling mencuri besi dengan menggunakan modus operandi mematikan lampu. Ini dilakukan maling agar aksinya tidak diketahui karyawan atau satpam jaga. Setelah itu, maling meloncat pagar. Setelah berada di dalam maling mengambil besi tersebut dan melemparnya keluar pagar.

Kasus ini terungkap kata Kapolsek Darsana setelah pihaknya melakukan penyelidikan memeriksa keterangan saksi saksi dan olah TKP. Hasil lidik mengarah ke tersangka AB yang ber-KTP di Br. Panca Dharma, Desa Mengwitani, Mengwi, Badung. Tersangka dibekuk diseputaran Sempidi, Badung, pada Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 19.00 WITA saat mengendarai motor Shogun.

Tersangka mengakui perbuatannya saat polisi mempertanyakan kemana saja besi hasil curian dijual. Ia mengaku besi tersebut dijual ke barang rongsokan di Jalan Kebo Iwo, Denpasar seharga Rp 5.000 perkilogram.

“Ia mencuri besi sendirian dan menjualnya ke barang rongsokan,” ujar Kapolsek.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular