Diduga Dalam Pengaruh Miras, Wisatawan Asal Maladewa Ceburkan Diri ke Pantai Lebih

Petugas Balawista nampak menyelamatkan warga Maladewa yang nekat menceburkan diri ke Pantai Lebih
Petugas Balawista nampak menyelamatkan warga Maladewa yang nekat menceburkan diri ke Pantai Lebih

GIANYAR, balipuspanews.com– Diduga dalam pengaruh minuman keras (miras) wisatawan asing asal Maladewa nekat menceburkan diri ke Pantai Lebih, Gianyar, Selasa (6/12/2022) pukul 19.00 WITA. Beruntung, petugas dari Balawista BPBD Kabupaten Gianyar yang tengah berjaga cekatan melakukan penyelamatan.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta, mengatakan, kejadian ini terjadi pada Selasa pukul 19.00 WITA. Pada saat itu, petugas Balawista yang tengah berada di Pantai Lebih melihat seorang wisatawan asing yang nyebur di laut dan berenang ke tengah laut.

“Melihat kejadian itu, apalagi sudah malam hari dan gelombang yang cukup tinggi di Pantai Lebih. Petugas Balawista pos 1 langsung terjun ke laut membawa rescue board untuk menyelamatkan wisatawan asing tersebut,” ujarnya.

Karena kondisi gelombang yang cukup besar dan mesan batu groin pantai yang sangat licin sempat menyulitkan petugas Balawista untuk melakukan pertolongan.

“Berselang 10 menit petugas berhasil mengevakuasi korban ke pinggir pantai dengan selamat,” katanya.

Setelah dicek, wisatawan tersebut mengaku bernama Abdul Asahin Sahid,50, asal Maladewa, wisatawan tersebutpun didapati dalam kondisi terpengaruh minuman keras.

“Jadi petugas khawatir, apalagi wisatawan tersebut menceburkan diri pada saat malam hari dan kondisi gelombang cukup besar. Sangat berbahaya, jadi petugas langsung melakukan penyelamatan,” tandasnya.

Penulis: Ketut Catur

Editor: Oka Suryawan