Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBadungDiduga Depresi Akibat Istrinya Meninggal, Kakek asal Sembung Nekat Gantung Diri

Diduga Depresi Akibat Istrinya Meninggal, Kakek asal Sembung Nekat Gantung Diri

MENGWI, balipuspanews.com – Diduga depresi berat, seorang kakek berinisial IKT nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 12.30 WITA.

Kakek berusia 96 tahun itu ditemukan tewas gantung diri di atas pohon coklat setinggi 2 meter lebih di dekat rumahnya di Tegal Laba Pura Dalem Alit, Banjar Dajan Peken, Desa Sembung, Mengwi, Badung.

Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, saksi yang pertama kali melihat korban gantung diri adalah warga sekitar berinisial IKS,28. Siang itu sekitar pukul 11.30 WITA saksi sempat melihat korban sedang duduk di depan teras rumahnya.

Namun satu jam kemudian saat saksi akan mengambil mantel di belakang rumahnya, ia kaget melihat korban sudah gantung diri di atas pohon coklat.

“Korban gantung diri dengan menggunakan selendang warna merah di atas pohon coklat setinggi 2 meter lebih,” bebernya, Minggu (3/7/2022).

Saksi IKS lalu meminta bantuan saudaranya I Komang Sudana untuk menurunkan tubuh korban dan memotong selendang dengan menggunakan pisau. Saat diturunkan, korban sudah dalam keadaan tidak bernafas.

BACA :  Hendak Menebang Kayu, Warga Gegelang Temukan Tengkorak Manusia di Kebun

Jenazah lalu dibawa ke kamarnya. Oleh pihak keluarga kemudian melaporkannya ke Polsek Mengwi.

Iptu Sudana menerangkan, berdasarkan hasil identifikasi dan olah , tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Sementara menurut keterangan pihak keluarga, korban diduga mengalami depresi karena istrinya sudah duluan meninggal akibat terkena Covid-19 setahun lalu.

“Sebelumnya korban juga sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri namun dapat di gagalkan oleh keluarga korban,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular