TKP korban asal Abuan, Susut, Bangli gantung diri
TKP korban asal Abuan, Susut, Bangli gantung diri

BANGLI, balipuspanews.com – Diduga depresi akibat penyakit menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh, Ni Wayan Trima, nenek berusia 68 tahun asal Banjar Abuan Kangin, Desa Abuan, Susut, Bangli nekad gantung diri di kandang babi yang terletak di belakang rumahnya, Senin (1/6/2020) pagi.

Kejadian yang menggegerkan warga setempat itu, pertama kali diketahui oleh I Nyoman Punduh,72, yang merupakan ipar korban sekitar pukul 06.00 wita pagi.

Saat itu saksi hendak memberi pakan sapi yang berada ditegalan belakang rumahnya. Saat itulah saksi kaget melihat korban tergantung di kandang babi miliknya.

Panik, Punduh langsung berteriak dan memanggil I Nyoman Karsana, 34, dan I Nyoman Sutama, 33, yang merupakan keponakan dan anak kandung korban untuk membantu menurunkan tubuh korban.

Apes, ketika diturunkan korban sudah tidak bernyawa. Peristiwa tersebut selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Susut.

Dari informasi yang dikumpulkan, kejadian tersebut diduga dipicu lantaran depresi akibat sakit sesak nafas dan juga batuk yang telah bertahun-tahun diderita oleh korban tak kunjung sembuh.

Dari hasil pemeriksaan dr. I Nengah Sujana dari Puskesmas Susut II dilaporkan mayat sedikit lebam dibagian punggung dan kaki, cairan lendir di anus bercampur darah (hemoraid) dan cairan lendir di kelamin, serta semua sendi kaku.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, SH, seijin Kapolres Bangli membenarkan peristiwa tersebut.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan