Selasa, Juli 16, 2024
BerandaGianyarDiduga Depresi, Bule Asal AS ditemukan Tertidur di Depan Villa

Diduga Depresi, Bule Asal AS ditemukan Tertidur di Depan Villa

GIANYAR, balipuspanews.com – Tidak hanya warga lokal, di saat Pandemi ini, warga asing yang menderita kelainan jiwa juga menyibukkan aparat Pol PP Gianyar. Di Banjar Bangkiang Sidem, Keliki, Tegallalang, seorang wisatawan yang diketahui hilang dalam semalam, ditemukan dalam kondisi linglung dan diduga depresi berat, Kamis (3/6/2021).

Dari keterangan yang diterima, Wisatawan muda ini sudah beberapa hari tinggal di Villa Gina House, Bangkiang Sidem, Keliki, Tegallalang. Saat check in, kondisi dinilai biasa-biasa saja, hanya saja karakternya sedikit pendiam. Bahkan, wisatawan yang sebelumnya mengaku bernama Asia, berkewarganegaraan Amerika serikat ini malah sudah membayar biaya sewa villa secara lunas diawal.

“Dari keterangan yang kami terima, wisatawan ini diketahui menghilang pada Hari Rabu malam. Dan, Kamis pagi, ditemukan di depan villa dalam kondisi tidur telungkup,” ungkap Camat Tegallang, I Komang Alit Adnyana yang langsung turun ke lokasi.

Mendapati bule muda ini tidur telungkup, pihak pemilik villa pun sempat was-was. Namun, syukurnya setelah didekati bule itu menggerakkan tubuhnya. Sempat pula, jika bule itu diduga mengalami mabuk berat, namun setelah ditanya pegawai villa, bule itu malah seperti orang linglung dan susah diajak berkomunikasi. Karena matanya terus memolototi orang-orang yang mendekatinya, pihak villa pun melapor ke aparatur desa, lanjut ke petugas Pol PP di Kantor Camat Tegallalang.

BACA :  Donald Trump Tertembak Di Kepala Saat Pidato Kampanye Presiden

“Saya sudah berusaha berkomunikasi, namun bule ini seperti orang linglung dan menderita defresi. Karena itu setelah berkoordinasi dengan Kasat Pol PP, dia kami bawa ke RSJ Bangli untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Alit yang juga mantan pejabat di Satuan Pol PP Gianyar ini.

Secara terpisah, Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha menyebutkan jika dalam beberapa bulan terakhir ini, pihaknya sering menangani wisatawan asing yang mengalami gangguan kejiwaan. Dalam penangananya, pihaknya pun harus berkoordinasi dengan Petugas Dinas Sosial Kabupaten Gianyar untuk melapor ke Komjen negara bersangkutan.

“Bulan lalu kami menangani dua orang wisatawan asing yang menderita gangguan jiwa, bulan ini baru satu orang. Syukurnya tidak ada yang mengamuk sehinga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” terangnya singkat.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular