Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBangliDiduga Depresi Istri Tak Kunjung Sembuh, Kakek asal Susut Nekat Gantung Diri

Diduga Depresi Istri Tak Kunjung Sembuh, Kakek asal Susut Nekat Gantung Diri

BANGLI, balipuspanews.com– Warga di Banjar Jalanbau, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, Sabtu (17/12/2022) geger. Mereka dikejutkan aksi ulah pati kakek berinisial IKM,93, warga setempat yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban ditemukan tergantung tepat di plafon atas pintu dapur dengan menggunakan tali senar berwarna biru.

Atas musibah tersebut, pihak keluarga langsung melaporkannya ke Polsek Susut guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Susut, AKP I Nyoman Edi Suwarya saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut. Menurutnya, korban ditemukan tergantung oleh pihak keluarga pada Sabtu (17/12/2022) sekitar pukul 05.00 Wita.

Korban ditemukan tergantung pertama kali oleh istrinya bersama saksi I Nengah Sulendra,70, yang tak lain merupakan kerabat satu dari korban.

Sementara itu, Kapolsek menjelaskan, sebelum diketahui korban bunuh diri, pagi itu saksi Nengah Sulendra sempat mendengar istri korban memanggil-manggil dan mencari dimana keberadaan dari korban.

Mendengar hal itu, saksi pun langsung ikut membantu mencari. Namun apes, tak berselang lama mencari korban telah ditemukan dalam posisi tergantung pada plafon atas pintu dapur miliknya.

BACA :  Sambut Pilkada Klungkung, 6 Parpol Bentuk Koalisi Nawasena

“Korban gantung diri menggunakan tali senar berwarna biru dengan panjang kurang lebih dua meter,” beber Kapolsek.

Pihak keluarga sempat mencoba melakukan pertolongan dengan cara memotong tali menggunakan sabit serta dengan cepat menurunkan tubuh korban yang tergantung. Namun, ketika dicek korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek juga menegaskan, dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Susut II tidak ditemukan bekas/tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Yang mana korban memang murni meninggal akibat bunuh diri.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan tanda-tanda orang gantung diri yaitu keluar air mani dari kemaluan, terdapat bekas jeratan tali di leher korban, mayat sudah lebam dari pinggang ke bawah, dan korban diperkirakan sudah dalam keadaan meninggal lebih dari 2 jam,” sebutnya.

Kapolsek menambahkan, pihak keluarga telah menerima kematian korban sebagai sebuah musibah. Sementara motif korban diduga bunuh diri diduga karena beban pikiran akibat istrinya sakit sudah lama tidak bisa bangun dan korban juga mengalami sakit ambeien tidak kunjung sembuh.

BACA :  Ambil Barang Penumpang Bandara Ngurah Rai, Karyawan Rentcar Ditangkap

Penulis : Komang Riski
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular