Senin, Juni 24, 2024
BerandaJembranaDiduga Depresi Penumpang Kapal KMP Trans Jawa 9 Nyebur

Diduga Depresi Penumpang Kapal KMP Trans Jawa 9 Nyebur

JEMBRANA, balipuspanews.com– Usaha anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Penumpang (KMP) Trans Jawa 9 melakukan penyelamatan membuahkan hasil. Salah satu penumpang yang nyebur ke laut berhasil dievakuasi dengan selamat.

Sebelum peristiwa itu terjadi KMP Trans Jawa 9 berlayar dari pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Selama pelayaran KMP Trans Jawa 9 tidak mengalami masalah.

Begitupula dengan penumpang yang dimuat tidak ada yang gelagatnya mencurigakan. Lalu sekitar pukul 15.30 Wita saat KMP Trans Jawa 9 sedang mengapung untuk menunggu giliran sandar di dermaga, tiba-tiba salah satu penumpangnya nyebur kelaut.

Melihat ada penumpang nyebur kelaut, ABK KMP Trans Jawa 9 dengan cepat berusaha memberikan pertolongan. Kejadian itu juga dilaporkan ke instansi terkait di darat.

“Kami menerima informasi melalui radio pantau lintas Ketapang-Gilimanuk bahwa pada KMP Trans Jawa 9 telah terjadi Man Over Board (MOB)/seorang penumpang meloncat dan jatuh ke laut pada titik koordinat -08°08.4039′ 114°24.3853′ dalam pelayaran dari Gilimanuk menuju Ketapang,”ujar Koorsatpel Balai Penyelenggara Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk, I Nyoman Agus Sugiarta.

BACA :  Mobil Bodong Dicurigai Masih Banyak di Nusa Penida

Upaya penyelamatan yang dilakukan ABK KMP Trans Jawa 9 membuahkan hasil. Penumpang yang bernama Teguh P, 33, warga Kecamatan Tirto Yuto, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur yang nekat nyebur ke laut karena diduga deperesi itu berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Selanjutnya KMP Trans Jawa 9 yang dinahkodai Selamet Hariyanto itu sandar di Pelabuhan Ketapang.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdiana menambahkan, setelah KMP Trans Jawa 9 tiba dan merapat di Pelabuhan Ketapang lalu Teguh dievakuasi dan membawa korban ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Ketapang.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular