Diduga Depresi, Penumpang KMP Agung Samudra Nyebur ke Laut

Proses evakuasi salah satu Penumpang KMP Agung Samudra yang melompat ke laut
Proses evakuasi salah satu Penumpang KMP Agung Samudra yang melompat ke laut

JEMBRANA, balipuspanews.com
Penumpang Kapal Motor (KMP) Agung Samudra lX, Sabtu (24/9/2022) pagi geger. Ini setelah salah satu penumpang berinisial S,53, asal Desa Sidomuluo Kecamatan Selorejo, Blitar, Jatim nyebur ke laut saat kapal mau bersandar di Pelabuhan Ketapang. Aksi nekat S diduga akibat depresi setelah penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

Kejadian tersebut menyebabkan kapal
harus kembali sandar di Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Dharmanatha, menyampaikan, awalnya S,53, asal Desa Sidomuluo Kecamatan Selorejo, Blitar, Jatim yang sudah lama mengalami depresi dan tidak kunjung sembuh, rencananya diajak berobat ke Banyuwangi oleh keluarganya.

Mereka berangkat dari lingkungan Arum, kelurahan Gilimanuk dengan mengunakan mobil. Untuk menyebrang, mereka naik KMP Agung Samudra IX di dermaga LCM pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 09.45 WITA.

Baca Juga :  Pencegahan Anti Korupsi Digaungkan di Gianyar Saat Road To HAKORDIA 2022

Setelah waktu bongkar muat habis, KMP Agung Samudra lX kemudian berlayar ke pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Namun baru mau berlayar sekitar 300 meter, tiba-tiba S berontak.

“Korban sempat dipegang oleh keluarganya namun terlepas sehingga korban terjatuh dari atas KMP Agung Samudra IX kelaut,” ungkapnya.

S lalu terseret arus. Namun beruntung saat itu ada perahu yang melintas, dan S berhasil diselamatkan oleh nelayan dalam keadaan pingsan. Dia lalu dibawa ke Pelabuhan Gilimanuk. Setelah S berhasil diselamatkan, KMP Agung Samudra lX kemudian kembali ke Pelabuhan Gilimanuk untuk menurunkan keluarganya.

“Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Gilimanuk. Setelah mendapat penanganan medis korban sudah sadar,” jelasnya.

Penulis : Anom Suardana

Editor : Oka Suryawan