Diduga Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Nekat Loncat ke Sumur

Proses evakuasi korban bunuh diri
Proses evakuasi korban bunuh diri

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Diduga frustasi penyakitnya tak kunjung sembuh, pria asal Beneh Kawan, Blahkiuh, Abiansemal, Badung berinisial MW,85, nekat menceburkan diri ke sumur, Rabu (14/4/2021) malam.

Menurut Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Oka Bawa, peristiwa bunuh diri yang dilakukan MW berlangsung sekitar pukul 21.30 WITA.

“Dari keterangan sejumlah saksi keluarganya, korban bunuh diri dengan cara menceburkan dirinya ke sumur di belakang rumahnya,” ungkap Iptu Oka, Kamis (15/4/2021).

Dalam kejadian itu, Polisi sudah memeriksa saksi-saksi diantaranya anak korban yakni MM,58, dan NN,61. Dari keterangan saksi MM, bapaknya baru keluar dari RS Mangusada Kapal Badung, pada Selasa (13/4/2021), setelah menjalani rawat inap akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Kemudian korban menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Br. Benehkawan, Blahkiuh, Abiansemal, Badung.

“Selama dirawat di rumah, korban tidak menunjukkan gejala depresi,” ujarnya.

Namun peristiwa tersebut tidak diduga-duga oleh pihak keluarganya. Pasalnya, pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 21.30 WITA, kedua saksi mencari-cari korban untuk memberikan obat. Namun korban tidak ditemukan dan mereka pun mencari disekitar rumahnya.

Saat mencari, kedua saksi heran melihat penutup sumur dalam keadaan sudah terbuka. Kedua saksi lantas curiga.

“Saksi mengecek ke dalam sumur dengan menggunakan senter dan mereka melihat korban sudah tewas mengambang di permukaan sumur. Sumur itu kedalamannya 17 meter,” ujarnya.

Menindaklanjuti kasus orang tenggelam di sumur, petugas Polsek Abiansemal menghubungi Tim Basarnas Badung untuk dilakukan penanganan evakuasi.

Baca Juga :  Tugas Malam, Satpam PDAM Badung Ditemukan Gantung Diri

Selanjutnya, sekitar pukul 00.05 WITA Tim Basarnas gabungan Polda Bali tiba di TKP dan mengevakuasi korban dari dalam sumur. Sekitar pukul 00.25 WITA, korban berhasil dievakuasi dari sumur dan selanjutnya di bawa ke RS Mangusada dengan menggunakan mobil ambulan PMI Kabupaten Badung.

Sementara dalam keterangan saksi membenarkan bahwa orang tuanya sudah lama mengidap penyakit depresi. Tidak hanya depresi tapi juga rabun mata dan Lambung.

“Pihak keluarga menerangkan bahwa korban miliki penyakit depresi rabun mata dan lambung,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka