Diduga Gelapkan Motor, Pria Asal Klungkung Ini Diamankan

Pria berinisial KT (baju tahanan) diamankan Polres Bangli karena diduga mengelapkan sepeda motor majikannya
Pria berinisial KT (baju tahanan) diamankan Polres Bangli karena diduga mengelapkan sepeda motor majikannya

BANGLI, balipuspanews.com – Satreskrim Polres Bangli berhasil mengamankan KT,41, pria asal Bumi Serembotan Klungkung yang diduga melakukan tindak penggelapan sepeda motor serta uang tunai milik majikannya inisial WS, 52, asal Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Kecamatan Susut. Pria berpenampilan rambut plontos itu diamankan oleh petugas di Jalan Kenyeri, Klungkung  setelah mendapatkan informasi keberadaannya dari masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Androyuan Elim, Jumat (18/6/2021) mengungkapkan, kronologis kejadian yang menimpa WS terjadi sekitar satu bulan yang lalu. Ketika itu, WS hendak mencari sopir lewat media sosial Facebook, dan melalui medsos tersebut terjalinlah kesepakatan dengan KT asal Klungkung.

Tidak menunggu waktu lama, keesokan harinya KT langsung mulai bekerja di tempat majikannya. Dan tepatnya pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021 sekira pukul 07.00 WITA, pelaku disuruh oleh korban membeli telor ke Bangli dan diberikan uang oleh korban sebesar Rp 1 juta dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik korban.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Hadiri Perayaan Puncak HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022

Namun, dari saat itu pelaku tidak ada datang membawa telor dan juga mengembalikkan sepeda motor milik korban. Merasa ada yang aneh, korban langsung menghubungi pelaku lewat sambungan WhatsApp maupun telepon namun tidak pernah diangkat.

“No telepon korban juga diblokir oleh pelaku, dan atas kejadian tersebut korban mengadukan kejadian yang menimpanya ke Polres Bangli untuk penanganan lebih lanjut,” beber AKP Androyoan.

Menerima laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dan berdasarkan informasi yang diperoleh pelaku akhirnya berhasil diamankan.

“Berdasarkan Informasi dari masyarakat tim melakukan penyelidikan di wilayah hukum Polres Klungkung, dan tepatnya di Jalan Kenyeri Klungkung pelaku berhasil diamankan,” terang Kasat Reskrim.

Disebutkan AKP Androyuan, berdasarkan interogasi yang dilakukan, uang sebesar Rp 1 juta yang disuruh membelikan telor oleh majikannya digunakan pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan sepeda motor Jupiter MX digunakan untuk mencari pekerjaan ke wilayah Denpasar.

Baca Juga :  Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Pemeriksaan di Gilimanuk Diperketat

AKP Androyuan menambahkan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Sementara barang bukti yang diamankan berupa, satu unit sepeda motor Jupiter MX Nopol DK 4767 IC, satu HP warna hitam merek xiaomi, bukti panggilan telepon dari korban ke pelaku serta bukti blokir nomor pelaku.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan Ke Polres Bangli untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar AKP Androyuan.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan