Diduga Habis Ribut dengan Pacar, Gadis 20 Tahun Ini Nekat Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri
Ilustrasi gantung diri

KEROBOKAN, balipuspanews.com – Gadis 20 tahun berinisial Komang SH ditemukan gantung diri dikamar rumahnya di Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Rabu (21/12/2022) sekitar pukul 21.00 WITA.

Aksi ulah pati itu diduga berawal dari pertengkaran korban dengan pacarnya Kadek AT,24. Korban menjerat lehernya dengan kain selendang yang diikatkan pada kayu.

Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, korban diketahui berpacaran dengan I Kadek AT. Namun beberapa hari sebelumnya, pasangan remaja ini terlibat konflik dan bertengkar.

“Sekitar setengah jam sebelumnya korban bertengkar dengan Kadek AT lewat telepon video call. Keduanya terlihat keributan dan korban mengancam bunuh diri,” beber Iptu Sudana, pada Kamis (22/12/2022).

Ancaman bunuh diri itu tidak direspon oleh Kadek AT. Namun ia panik setelah korban memperlihatkan mengikat selendang pada kayu ufuk untuk menggantung dirinya.

Akhirnya, Kadek AT langsung mematikan telepon dan mengirimi pesan kepada ibu korban Wayan ST,53, lewat aplikasi massanger.

Melalui pesan aplikasi massanger itu Kadek AT meminta kepada ibu korban meminta untuk melihat korban di lantai II.

“Menerima pesan itu, Wayan ST meminta suaminya, GS,54,untuk ngecek korban di lantai II,” terangnya.

Bak punya firasat buruk setelah menerima pesan dari Kadek AT, GS menuju ke lantai II. Namun saat tiba di depan kamar korban, GS menemukan kardus melintang di depan pintu kamar.

Setelah kamar diketuk, tapi tidak ada jawaban dari dalam kamar. Lalu saksi masuk ke dalam kamar lewat pintu yang saat itu tidak dikunci. Saksi kaget melihat anaknya sudah dalam posisi menggantung dengan leher diikat selendang.

“Saksi lalu menurunkan korban dari gantungan dan kejadian itu dilaporkan ke Kelian Banjar hingga ke Polsek Kuta Utara,” bebernya.

Atas laporan tersebut, Polsek Kuta Utara langsung mendatangi lokasi TKP untuk melakukan langkah-langkah kepolisian. Dari hasil identifikasi terhadap jenazah korban ditemukan luka jerat pada leher Korban.

“Namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkapnya.

Korban diperkirakan meninggal dunia karena gantung diri menggunakan selendang warna hijau, merah dan pink. Pada saat ditemukan, korban menggunakan baju warna putih motif kotak-kotak dan celana panjang warna hitam.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di lokasi TKP, jenazah korban dievakuasi ke RSUP Prof Ngoerah, Denpasar.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan