Diduga Jatuh dari Pohon, Warga Triwangsa Siangan, Ditemukan Tewas di Kebun

Kondisi korban Dewa Putu Lanus,66, saat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kebun wilayah Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Jumat (22/4/2022)
Kondisi korban Dewa Putu Lanus,66, saat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kebun wilayah Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Jumat (22/4/2022)

GIANYAR, balipuspanews.com – Seorang warga Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, bernama Dewa Putu Lanus,66, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan membusuk di kebun milik warga, Jumat (22/4/2022). Diduga, korban tewas akibat jatuh dari atas pohon kelapa.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa mengatakan, korban sebelum ditemukan meninggal, Kamis (21/4/2022), pergi meninggalkan rumahnya sekitar pukul 11.00 WITA. Pihak keluarga mulai panik karena hingga Jumat (22/4/2022) pagi korban belum pulang ke rumah.

Selanjutnya pihak keluarga bersama warga melakukam pencarian keberadaan korban ke lokasi korban sering mencari janur di kebun milik warga yang ada di timur desa.

“Sesampainya di lokasi para saksi kaget melihat korban berada dibawah pohon kelapa dengan posisi badan korban tengkurap dengan kepala mengarah ke timur dan kaki mengarah ke barat serta terdapat pelapah dauh kelapa yang sudah kering diatas badan korban dan di sekitar korban ditemukan janur yang sudah diikat, selanjutnya menghubungi pihak yang berwajib,” ujarnya.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Petugas kepolisian dari Polsek Gianyar yang menerima informasi penemuan mayat tersebut langsung datang ke lokasi. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan kondisi badan korban sudah bengkak dan mengluarkan bau tidak sedap.

Sedangkan posisi badan korban tengkurap dengan posisi kepala mengarah ke timur dan kaki mengarah ke barat dengan tangan kanan memegang satu buah sabit serta terdapat pelapah dauh kelapa yang sudah kering diatas badan korban.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan, di sekitar korban ditemukan janur yang sudah diikat,” kata Kapolsek Gianyar.

Hasil keterangan keluarga, korban diketahui memiliki riwayat sakit kejiwaan. Sedangkan, keseharian korban sering mencari janur untuk dijual di warung.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Tekankan Wisudawan Grandiozza International Hospitality untuk Bergerak Meraih Mimpi

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan