Senin, Juni 17, 2024
BerandaJembranaDiduga karena Dupa Jatuh, Ruang Wakasek Terbakar

Diduga karena Dupa Jatuh, Ruang Wakasek Terbakar

JEMBRANA, balipuspanews.com– Guru-guru SMKN 4 Negara, Kamis (21/3/2024) sempat panik. Sebab, dari ruang wakil kepala sekolah (Wakasek) di sekolah yang berlokasi di Banjar Anyarsari, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana itu mengepul asap tebal.

Kebakaran di ruang Wakasek SMKN 4 Negara itu diketahui sekitar pukul 10.00 WITA. Sebelumnya. Sekitar pukul 09.00 WITA Ni Made Sastri Ambarani, 41, sembahyang diruang Wakasek. Saat sembahyang karyawan asal Banjar Anyarsari, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya itu menyalakan dupa yang ditaruh pada Pelangkiran pada pojok ruangan sebelah timur laut.

Setelah sembahyang lalu ditinggal untuk sembahyang ke ruangan lain.

“Saat ditinggal ruangan wakil kepala sekolah dalam keadaan kosong,” ujar Kapolsek Melaya, Kompol I Komang Muliyadi.

Kemudian sekitar pukul 10.00 WITA Ambarani mengetahui ada asap dari ruang Wakasek, kemudian diberitahukan kepada
I Gusti Komang Sukartawan,50, Guru asal banjar Sumbersari itu, bergegas ke lokasi, dan membuka pintu ruangan wakasek.

Setelah pintu di buka di dalam ruangan sudah penuh dengan asap dan terlihat api menyala membakar tumpukan kertas pada pojok ruangan sebelah timur laut.

BACA :  Kampanyekan Germas, Pj Bupati Jendrika Lepas Jalan Sehat

Sukartawan kemudian mengambil APAR yg berada pada ruang Laboratorium, kemudian berusaha memadamkan api dengan APAR dibantu oleh guru yang lain memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan setelah melalap 40 rim kertas raport.

“Api diduga dari dupa untuk sembahyang yang ada pada pelangkiran terjatuh pada tumpukan kertas yang ada di bawahnya, sehingga menyulut timbulnya api dan membakar tumpukan kertas dan almari kayu,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular