19/09/2020, 7:46 AM
Beranda Bali Jembrana Diduga Konslet, Pabrik Pengalengan Ikan Terbakar

Diduga Konslet, Pabrik Pengalengan Ikan Terbakar

NEGARA,balipuspanews.com- Musibah kebakaran kembali terjadi di Jembrana. Minggu (1/12) sebuah pabrik pengalengan ikan sarden di desa Tegalbadeng Barat, Negara dilalap si jago merah.

Kebakaran pabrik pengalengan ikan sarden PT Bali Maya Permai itu pertamakali diketahui sekitar pukul 17.00. Salah satu karyawan pabrik yang berlokadi si pinggir pantai itu kaget melihat asap membubung disertai kobaran api dari ruang administrasi coltstorage yang berada di lantai 2 bangunan pabrik.

Karyawan tersebut kemudian memberitahu security pabrik. Dengan mengunakan tabung pemadam, security pabrik berusaha memdamkan api.

Namun usaha itu tidak membuahkan hasil dan api semakin luas menjalar membakar ruangan administrasi yang lantainya menggunakan kayu tersbeut. Karena api semakin membesar dan me;luas kade Agus Chandra,37, salah satu security Bali maya kemudian menelpon pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Regu 3 pemadam kebakaran dengan menerjunkan empat unit mobil pemadam langsung turun ke lokasi

“Saat kami sampai di lokasi api memang sudas meluas dan membesar,” ujar Kasi Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana Kade Bagus Darmawan.

Karena api sudah meluas pemadam kebakaran harus berjuang keras untuk menjinakan api yang sduah melalap sebagian besar bagunan pabrik.

Berkali-kali mobil pemadam kebakaran harus mengisi air untuk disemprotkan ke api yang membakar pabrik pengalengan ikan sarden milik wanita berinisial  SS itu. Meski sudah menghabiskan belasan tangki air namun api belum juga berjasil dipadamkan.

Baru setelah enam setengah jam berjuang dan 20 tangki air disemprotkan api yang diduga muncul karena korsleting listrik di ruang administrasi itu berhasil dijinakan.

Namun sebagian besar bangunan pabrik sudah terbakar seperti ruang pengopenan ikan, ruang administrasi laboratorium, ruang administrasi coltstorage, ruang kaleng sarden,ruang medium ikan tuna dan ruang gudang sanitasi serta ruang absen dengan kerugian ratusan juta rupiah.

“Luas bagunan terbakar115 meter x 14 meter ditambah bangunan pengopenan ikan dengan luas 25 meter x 14 meter.”Untuk penyebab kebakaran itu yang pasti belum diketahui, begitupula berapa total kerugianya,” pungkasnya. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play