Diduga Korsleting, Angkot Terbakar (Istimewa).
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Mobil angkutan perkotaan (Angkot) mendadak terbakar saat melintas di Jalan Surapati, persisnya di depan Secata A Singaraja, Sabtu (5/10). Kontan, kejadian itu menjadi tontonan para pengendara yang sedang melintas di ruas jalan tersebut.

Diduga, angkot itu terbakar lantaran mengalami korsleting pada jaringan kelistrikan.

Ketut Keraja (46) selaku pengemudi angkot menuturkan, sekitar pukul 08.30 Wita, angkot dengan nomor polisi (Nopol) DK 1963 UA mendadak mogok di tengah jalan.

Selanjutnya, ia pun bergegas menghubungi salah seorang mekanik bengkel. Tak berselang lama angkot berhasil diperbaiki dan mesin hidup kembali.

Nah, ketika hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba kabel di bawah kemudi mengeluarkan percikan api. Bahkan, percikan api itu diikuti suara ledakan serta kobaran api dan langsung menghanguskan angkot tersebut.

Alhasil, sejumlah warga melihat kejadian kemudian meminta bantuan pemadaman ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng.

“Sempat kaget, ada bunyi ledakan. Baru keluar dari ruang kemudi, ada percikan api dari dalam mesin langsung menyambar dan membakar angkot,” singkatnya.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasubbag Humas Iptu Gede Sumarjaya mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadiab tersebut.

“Penyebab kebakaran itu masih didalami, saksi termasuk pengemudi masih dimintai keterangan,” katanya.