Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDenpasarDiduga Korsleting Listrik, Artshop di Areal Pondok Lestari Legian Dilalap Si Jago...

Diduga Korsleting Listrik, Artshop di Areal Pondok Lestari Legian Dilalap Si Jago Merah

DENPASAR, balipuspanews.com – Diduga akibat korsleting listrik, Artshop yang terletak di lantai tiga Pondok Lestari di Jalan Bisma, Legian, Kuta, dilalap si jago merah, Jumat (6/8/2021) pagi. Usaha garmen yang diketahui milik Alip,66.

Kebakaran membuat panik warga setempat. Seorang saksi berinisial WS,52, mengungkapkan, peristiwa berlangsung sekitar pukul 11.00 WITA. Saksi kebetulan sedang berada di laundry persisnya depan TKP. Dalam penjelasannya, saksi mengatakan melihat kepulan asap dari lantai 1.

“Saksi menjelaskan melihat ada asap muncul dari ruangan di lantai satu dan keluar lewat ventilasi,” ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, pada Jumat (6/8/2021).

Karuan saja saksi berteriak kebakaran dan memantik perhatian warga setempat. Mendengar itu, saksi pengelola bangunan, Gusti Ayu Putu Ariani keluar dari kamar kos dibelakang TKP dan segera memadamkan listrik dari bangunan tersebut.

Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang, para saksi memecahkan kaca di ruangan garmen dan memadamkan kobakaran api dengan alat seadanya.

Berselang 10 menit kemudian, tiga unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Badung dengan sigap berjibaku menjinakkan si jago merah. Ini dilakukan petugas damkar agar api tidak menjalar ke bangunan lain. Satu jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

BACA :  Overstay, Bule Belanda Dideportasi Imigrasi

Namun tak urung si jago merah mengakibatkan seluruh isi bangunan ludes terbakar. Barang yang terbakar adalah sarung, tas, sandal, spring bad, kulkas, kursi bambu, rak pajangan dan printer.

Iptu Sukadi menjelaskan ada dugaan terbakarnya art shop tersebut diduga akibat korsleting listrik. Namun untuk kepastian kerugiannya masih dikonfirmasi ulang kepada pemiliknya.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih di data. Diduga akibat korsleting listrik di salah satu barang elektronik,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular