Minggu, Mei 19, 2024
BerandaGianyarDiduga Korsleting Listrik, Balai Piyasan Warga Teges, Gianyar Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Balai Piyasan Warga Teges, Gianyar Terbakar

GIANYAR, balipuspanews.com – Warga lingkungan Teges Kaja, Gianyar, Minggu (5/9/2021), digegerkan kebakaran balai piyasan di pura keluarga Wayan Gede Astawa, salah satu warga setempat. Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 08.45 WITA.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika salah seorang saksi yang sedang berjualan bubur di depan Balai Banjar Teges, Gianyar, melihat kepulan asap hitam di atas rumah milik I Wayan Gede Astawa.

Selanjutnya saksi berlari ke rumah korban dan memberitahu perihal tersebut kepada istri korban. Dimana ternyata api muncul di Balai Piyasan milik korban. Istri korban bersama saksi dan dibantu beberapa orang pedagang melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya sembari menunggu petugas pemadaman kebakaran tiba. Api kemudian berhasil dipadamkan dan selang beberapa menit kemudian datang 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar untuk melakukan pendinginan.

Kapolsek Gianyar, Kompol IGN Yudistira yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik.

“Dan menurut keterangan korban bahwa kebakaran diduga terjadi korsleting listrik pada Balai Piyasan mengingat dari pagi korban maupun istrinya belum menghaturkan canang dan biasanya dilakukan sore harinya, sehingga tidak mungkin jika disebabkan oleh api dupa,” ungkapnya.

BACA :  Bali Siap Sukseskan WWF, Dihadiri 14 Ribu Peserta

Akibat peristiwa tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 50 Juta.

“Dan korban tidak melaporkan kasus tersebut dan mengganggap sebagai musibah,” pungkasnya.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular