Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBadungDiduga Korsleting Listrik, Dapur Dilalap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Dapur Dilalap Si Jago Merah

MENGWI, balipuspanews.com – Kebakaran melanda satu bangunan dapur milik warga di Banjar Seseh, Desa Cemagi, Mengwi, Badung, pada Kamis (30/12/2021) sekitar pukul 10.30 WITA. Kobaran api diduga dipicu dari mesin kulkas yang mengalami korsleting listrik.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah perabotan, kulkas dan peralatan masak ludes terbakar. Bangunan itu diketahui milik warga, Gagus Putu Karya,65.

Menurut Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, sebelum terbakar, pemilik rumah sedang berada di kamar bersama cucunya. Saat keluar dari kamar, dia sudah melihat kepulan asap muncul dari atap bangunan dapur.

Menurut AKP Darsana, percikan api pertama kali muncul dari kamar yang berada di sebelah dapur. Yakni gudang untuk  penyimpanan alat-alat upacara (jejaitan). Karena api dengan cepat membesar setelah melalap alat-alat upacara, pemilik rumah sempat meminta bantuan kepada tetangga.

“Diduga penyebab kebakaran berasal dari mesin di kulkas yang mengalami korsleting,” ungkapnya.

Dijelaskannya kobaran api bisa dipadamkan sekitar pukul 12.30 WITA, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

BACA :  AKIP Pemkab Badung Dievaluasi Tim KemenPAN-RB, Wabup Suiasa : Angka Kemiskinan Ekstrem di Badung Nol

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya kerugian meterial yang ditaksir mencapai Rp 150.000.000,”  bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular