Diduga Korsleting Listrik, Dapur Warga Tembuku, Bangli Terbakar

Polisi melakukan olah TKP atas kebakaran yang menimpa rumah Nengah Suarsini, warga Kalanganyar, Tembuku, Bangli (foto istimewa)
Polisi melakukan olah TKP atas kebakaran yang menimpa rumah Nengah Suarsini, warga Kalanganyar, Tembuku, Bangli (foto istimewa)

BANGLI, balipuspanews.com – Diduga karena korsleting listrik, dapur milik Ni Nengah Suarsini (40), yang berada di Banjar Kalanganyar, Desa Yangapi, Tembuku, Bangli hangus dilalap si jago merah, Minggu (23/8/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 wita. Ketika itu, Ni Nengah Suarsini hendak mengambil dompetnya yang ketinggalan pada saat ia sedang berjualan di warung depan rumah miliknya.

Setelah ia mengambil dompet dan hendak keluar dari dapur, tiba-tiba saja atap dapur yang terbuat dari anyaman bambu jatuh dengan kondisi sudah terbakar.

Panik, Suarsini langsung berteriak minta tolong, dan datanglah I Komang Teguh. Teguh yang mengetahui peristiwa tersebut langsung meminta bantuan warga sekitar, dan sekira pukul 11.30 wita api baru berhasil dipadamkan.

Atas peristiwa tersebut, korban ditafsir mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta. Dan akibat kejadian tersebut, ruang dapur dan kamar yang berada disebelahnya ikut hangus terbakar.

Sementara itu, dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, diperkirakan api tersebut berasal dari adanya korsleting arus listrik yang berada di atap dapur rumah.

Selain itu, api cepat membesar diperkirakan karena adanya peralatan dapur yang terbuat dari plastik dan komponen rumah yang berbahan kayu.

Seijin Kapolres Bangli Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, SH, membenarkan peristiwa tersebut.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan