Kebakaran gudang buah semangka
Kebakaran gudang buah semangka

NEGARA, balipuspanews.com – Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik kembali terjadi di Jembrana. Kali ini yang terbakar adalah gudang buah semangka di Banjar Bale Agung, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Peristiwa kebakaran, pada Kamis (30/7) sore itu menimpa gudang buah semangka milik I Gusti Ketut Ngurah Suparta (55), warga banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Mendoyo.

Sekitar pukul 14.00 wita, I Gusti Putu Armawan (30), sopir truk pengangkut semangka asal banjar Tegak Gede, datang ke gudang semangka itu untuk mengambil truk didalam gudang yang akan digunakan mengangkut buah semangka.

Setelah mengeluarkan truk Armawan lalu kembali menutup pintu gudang lalu pergi meninggalkan gudang dalam keadaan kosong. Kemudian sekitar pukul 16.00 wita Suparta mendengar informasi dari seseorang yang tidak diketahui kalau gudang semangka miliknya terbakar.

“Mendapat informasi kalau terjadi kebakaran di dalam gudang miliknya, korban, lalu mendatangi gudang dan ternyata benar gudang semangka miliknya terbakar,” ujar Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yogie Pramagita.

Pemadam kebakaran pemkab Jembrana yabg dihubungi tidak lama kemudian datang dengan membawa 3 unit mobil pemadam. Dengan dibantu masyarakat dan anggota polisi api akhirnya berhasil dipadamkan. sekitar pukul 17.00. Akibat kejadian tersebut jerami, plastik mulsa, buah semangka beserta selang air dan satu buah timbangan yang berada di areal gudang ludes terbakar.

Kerugian yang dialami Suparta sekitar Rp. 35 juta. Kasi Pemadam Kebakaran, Satpol PP Pemkab Jembrana menambahkan, untuk memadamkan api yang melalap gudang buah semangka berukuran 30 X 8 meter itu air yang dihabiskan sebanyak 3 tangki.

“Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik didalam gudang,” imbuhnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments