Diduga Korsleting Listrik, Lima Unit Ruko di Jalan Mataram Kuta Hangus Terbakar

Foto istimewa
Foto istimewa

KUTA, balipuspanews.com – Lima unit ruko yang terletak di Jalan Mataram Kuta Banjar Pelasa Kuta, ludes terbakar, pada Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 7.25 Wita. Diduga kuat, kobaran api itu berasal dari korsleting listrik di salah satu unit ruko.

Sumber di lapangan menyebutkan, lima ruko yang terbakar itu adalah ruko tempat menjual peralatan rumah tangga, obat herbal, sedangkan 2 ruko lainnya menjual topi dan boneka. Selain ruko ada juga rumah yang ikut terbakar.

“Api berasal dari salah satu ruko tempat menjual alat-alat rumah tangga. Kemudian kobaran api merembet ke ruko lainnya,” ungkap petugas di lapangan, Kamis (13/8/2020).

Insiden kebakaran ruko itu diketahui warga setempat yang kemudian berteriak minta tolong. Walhasil, penghuni ruko dan warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun kobaran api semakin meluas dan merembet ke ruko lainnya.

“Diduga akibat korsleting listrik,” ungkap sumber.

Sebanyak 6 unit armada mobil petugas pemadam kebakaran Kabupaten Badung dikerahkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam lamanya. Tak urung, dalam kejadian itu penghuni ruko tidak bisa menyelamatkan harta bendanya.

Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 500 juta.

“Ruko penjual Herbalife milik Sumarni, toko boneka milik Armadi, dan toko penjual alat rumah tangga milik Ode Arjana semua ludes terbakar,” beber sumber.

Soal kebakaran 5 ruko ini, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Reza Hafidz belum memberikan konfirmasi ke awak media.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan