Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBadungDiduga Korsleting Listrik, Ruko Lantai 3 di Kuta Kebakaran

Diduga Korsleting Listrik, Ruko Lantai 3 di Kuta Kebakaran

BADUNG, balipuspanews.com– Kebakaran hebat terjadi di sebuah ruko (rumah toko) lantai 3 di Jalan Raya Kuta pada Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 11.00 WITA. Pemilik ruko, HMR,53, mengalami kerugian ratusan juta akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, mengatakan sumber api belum bisa di pastikan, namun di duga berasal dari hubungan arus pendek. Mengingat pada saat kejadian tidak ada aktifitas di lantai III.

Dijelaskanya, bangunan ruko lantai 3 yang terbakar digunakan untuk tempat kerja pembuatan tas rajutan dan topi kerajinan. Sedangkan di lantai 1 masih utuh tempat untuk menyimpan hasil kerajinan topi dan tas rajutan. Begitu pula di lantai II juga utuh tempat untuk dapur dan kamar.

“Bangunan ruko yang terbakar terletak di lantai III rangka kusen beratap asbes,” ujar AKP Sukadi, pada Selasa (18/6/2024).

Ia kembali menerangkan, menurut keterangan saksi Sari Dewi, sebelum kebakaran terjadi dia bersih-bersih di dalam kamar lantai II. Beberapa saat kemudian saksi mencium ada bau gosong sehingga naik ke atas lantai III.

BACA :  6,3 Kilogram Lebih Barang Bukti Narkotika Dimusnahkan, Jaksa Sebut Sudah Incracht

Melalui jendela, saksi melihat ada kepulan asap di lantai III. Kemudian saksi turun ke bawah minta pertolongan dan berteriak ada kebakaran.

“Saksi lemas dan pingsan,” ungkap AKP Sukadi.

Sementara saksi I Luh Agusti yang mendengar adanya kebakaran di lantai 3, bergegas menyelamatkan sepeda motornya ke tempat yang aman.

Sekitar 10 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Sebanyak 4 unit mobil damkar dikerahkan. Petugas damkar terus berusaha menyemprotkan selang air ke lokasi titik kebakaran. Hingga pukul 13.20 Wita, secara keseluruhan api tersebut dapat dipadamkan.

Untuk kerugian material saat ini masih belum bisa ditafsirkan karena masih menunggu inventarisir dari pihak pemilik.

Dugaan sementara kebakaran karena adanya korsleting listrik. Masih koordinasi dengan Labfor Polda Bali untuk tentukan penyebab kebakaran.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular