Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarDiduga Korsleting Listrik, Rumah Dokter Spesialis Dilalap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Dokter Spesialis Dilalap Si Jago Merah

DENPASAR, balipuspanews.com – Kebakaran hebat terjadi dirumah dokter spesialis anak berinisial WD,65, yang berlokasi di banjar Pamogan, Denpasar Selatan, Minggu (28/3/2021). Diduga, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.41 WITA itu akibat korsleting listrik yang terletak di lantai dua.

Akibat peristiwa tersebut, dua penghuni rumah harus menjalani perawatan di RS akibat kelelahan dan kena pecahan kaca.

Seorang warga bernama NS menuturkan, dugaan kuat api berasal dari kamar lantai dua. Saksi mengaku pertama kali mengetahui adanya kebakaran tersebut saat dirinya sedang berada di rumah.

“Saya dengar ada teriakan kebakaran dari penghuni rumah. Saya lihat ada keluar asap dari atap. Rumah saya di selatan TKP dan saya sempat panik karena kebakaran dekat rumah,” bebernya.

Warga setempat yang mendengar teriakan kebakaran itu memberikan bantuan. Namun kobaran api sudah meluas membakar seluruh bangunan di atas lahan tanah seluas 27 are itu.

“Ada dugaan rumah mewah tersebut terbakar akibat konsleting listrik yang disebabkan alat pengering rambut (hairdryer). Namun belum bisa dipastikan,” ungkapnya.

BACA :  Buruh Proyek Gasak Motor Scoopy di Pinggir Jalan

Sementara, menantu WD bernama DW mengatakan, pas kejadian penghuni rumah sedang berada di lantai dua. Mereka tahu ada kebakaran setelah api sudah membesar.

“Asal api dari lantai 2 kamar di pojok sebelah selatan. Tapi kami belum tahu asalnya darimana,” terang DW.

Dijelaskannya di lantai 2 rumah itu terdapat ruang tamu, ruang serbaguna dan ruang istirahat tapi tidak ada dapur. Pihak keluarga menganggap kejadian ini sebagai musibah.

“Tapi ya sudah lah namanya musibah, sukur kami semua bisa selamat,” ujarnya sembari mengatakan pihaknya mengalami kerugian 1 miliar lebih.

Keterangan terpisah, Koordinator Pemadam Kebakaran BPBD Denpasar Anak Agung Putu Sujendra menjelaskan pihaknya mengerahkan 5 unit mobil damkar milik BPBD Denpasar dan bantuan 1 unit Damkar Badung. Dalam kejadian kebakaran ini pihak PMI Kota Denpasar telah merawat 2 orang yang mengalami luka.

“Satu dirawat karena mengalami luka di jari tangannya akibat terkena pecahan kaca. Sedangkan untuk satu lagi kami rujuk ke RS Prima Medika untuk perawatan lebih lanjut,” terang Sujendra.

BACA :  Pelaksanaan APBD Gianyar 2023 Berjalan Sesuai Norma, Dewan Sepakat Dijadikan Perda

Diungkapkannya, penyebab dari kebakaran ini diduga karena korsleting arus pendek listrik dan api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WITA.

Sementara, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan pihak kepolisian belum menerima laporan kebakaran tersebut.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editir : Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular