Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBangliDiduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Siakin Dilalap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Siakin Dilalap Si Jago Merah

BANGLI, balipuspanews.com – Diduga korsleting listrik, rumah milik Ketut Arsana, 43, warga Yeh Tanah, Banjar Bubung, Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Sabtu (23/10/2021) malam, ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta, bangunan korban yang terbakar merupakan rumah warung dengan luas 12 m x 6 m. Dikatakan pula, insiden malam itu turut menghanguskan peralatan rumah tangga, 100 gram emas dan 1000 kilogram bawang merah hasil panen.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” bebernya kepada awak media, Minggu (24/10/2021) Sore.

Iptu Wayan Sarta menjelaskan, kebakaran berlangsung, Sabtu (23/10/ 2021) sekira pukul 20.30 WITA. Kobaran api pertamakali dilihat oleh saksi Ni Kadek Budiasih, pada bagian sudut timur rumah.

Mengetahui insiden itu, saksi seketika langsung memberitahukan kepada ayahnya. Namun apes sampai di TKP kobaran api justru sudah semakin membesar.

Upaya korban bersama warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya juga tidak banyak membuahkan hasil, alhasil api dengan cepat membakar rumah beserta isinya.

BACA :  Tangkal HOAKS, Diskominfo Gianyar Gelar Literasi Cek Fakta

“Berdasarkan hasil olah TKP, motif dalam kejadian tersebut diduga akibat korsleting listrik,” ujar Iptu Wayan Sarta.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular