Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarDiduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Sumerta Kelod Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Sumerta Kelod Terbakar

DENPASAR, balipuspanews.com – Diduga korsleting listrik, rumah Gede Sumiarta,46, yang berlokasi di Jalan Drupadi, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, dilalap si jago merah, Jumat (4/2/2022) dinihari.

Kebakaran itu awalnya diketahui oleh pemilik rumah yang sedang tidur. Tiba-tiba saja Gede Sumiarta terbangun setelah mendengar suara ledakan kecil sekitar pukul 03.00 WITA. Begitu keluar dari kamar, korban panik melihat kobaran api dan asap tebal di dalam rumahnya.

“Pemilik rumah melihat ada kepulan asap muncul dari kamar belakang dan dari atas plapon kamar api sudah membesar,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (4/2/2022).

Melihat rumahnya di lalap si jago merah, Sumiarta membangunkan istrinya, Ni Ketut Kariani,45, dan anaknya yang sedang tidur. Mereka berteriak minta pertolongan dan berusaha mengevakuasi barang-barang berharga seperti sepeda motor dan sebagainya.

Sementara warga yang mengetahui insiden itu ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar 15 menit kemudian, petugas kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar datang ke lokasi untuk memadamkan api.

BACA :  Desa Penyaringan Dinilai Lomba Keamanan Lingkungan se-Bali

Sebanyak empat unit mobil damkar berhasil memadamkan api dalam waktu setengah jam lamanya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Kendati sejumlah barang perabotan rumah tangga ludes terbakar di amuk api.

Adapun barang yang terbakar yakni, kasur, almari, pakaian alat elektronik seperti kulkas, laptop, mesin cuci, TV, kipas angin, BPKB Motor serta surat surat lainnya, hingga peralatan sekolah.

Iptu Sukadi mengatakan, kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

“Diduga akibat korsleting listrik. Kerugian belum diketahui,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular