Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengDiduga Korsleting Listrik, Warung Gorengan Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Warung Gorengan Ludes Terbakar

BULELENG, balipuspanews.com – Sebuah warung gorengan yang terletak di pinggir Jalan Srikandi, Banjar Dinas Bangkang, Desa Baktiseraga, Buleleng milik I Putu Wina Yasa Pramadi asal Jalan Pulau Menjangan, Kelurahan Banyuning, Singaraja ludes terbakar, pada Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 10.30 WITA. Kebakaran itu diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

Dari penuturan korban, sekitar pukul 10.30 WITA dirinya yang baru sampai di lokasi kejadian mencium adanya bau gosong diduga akibat benda yang terbakar, akan tetapi saat korban mencoba mencari dimana sumber bau itu berasal, justru korban mendapati ada kepulan asap yang berasal dari kursi sofa serta meja yang terbuat dari bahan triplek yang mudah terbakar.

Sontak dirinya langsung berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Lalu beberapa saat berjalan masyarakat yang telah menghubungi pemadam kebakaran langsung membantu petugas memadamkan api. Alhasil dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet kebangunan disebelahnya.

“Saat itu saya (korban) mencium bau benda terbakar pas saya buka warung ternyata api sudah mulai membakar sopa dan meja didalam,” ujar Putu Wina.

BACA :  APBD Semesta Berencana Tahun 2023 Terealisasi 6,77T, dari Target 7,24 Triliun

Sementara itu, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya membenarkan adanya kebakaran yang menimpa sebuah warung gorengan, akan tetapi kasusnya tidak dilaporkan oleh pemilik.

Untuk saat ini berdasarkan data dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek atau konsleting listrik dan membakar isi didalam warung.

“Tidak dilaporkan pemilik anggap ini musibah, tapi dugaan sementara akibat arus pendek yang mengakibatkan konsleting sehingga terjadi kebakaran,” katanya.

Beruntung akibat kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa sementara pemilik warung diperkirakan menderita kerugian materiil sekitar Rp 1 Juta lebih akibat terbakarnya seisi warung.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular