Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKlungkungDiduga Korsleting Listrik, Warung Grosir di Desa Tusan, Klungkung Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Warung Grosir di Desa Tusan, Klungkung Ludes Terbakar

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Warga Desa Tusan, pada Rabu (23/3/2022) sekitar pukul 21.00 WITA, dihebohkan dengan adanya salah satu warung grosir yang ada di sebelah utara Pasar Tusan, Tusan Kanginan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung ludes dilalap si jago merah.

Akibat kebakaran ini Dinas Kebakaran Klungkung langsung terjun ke lokasi bencana memadamkan kebakaran yang terjadi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kejadian ini diduga akibat dari korsleting listrik.

Kasatpol PP/Damkar Klungkung, Putu Suarta ketika dihubungi, Kamis (24/3/2022), membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Dirinya mengatakan, telah menerjunkan unit Damkar ke lokasi di Jalan Raya Tusan Kanginan, sebelah utara Pasar Tusan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

“Kita turunkan petugas dari tim pemadam kebakaran dengan segera menuju lokasi kebakaran, Rabu (23/03/22) pukul 21.05 WITA dengan menurunkan 3 armadanya,” ujarnya.

Putu Suarta menjelaskan setiba di lokasi petugas dengan sigap memadamkan api yang melahap 1 unit ruko grosir milik Luh Citra Dewi.

“Upaya pemadaman juga dibantu oleh warga setempat,” katanya.

BACA :  Desa Penyaringan Dinilai Lomba Keamanan Lingkungan se-Bali

Sementara itu Kapolsek Banjarangkan, AKP Rico Ruing menambahkan ruko yang terbakar milik Ni Luh Citra D,42. Adapun saksi yang mengetahui kejadian tersebut Ni Wayan Herni,58, dan Ni wayan kusumawati,42.

Menurut AKP Rico Ruing kebakaran terjadi berawal pada Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 21.00 WITA ketika saksi Ni Wayan Helmi menuju tempat jualan di Pasar Tusan.

Dirinya melihat kepulan asap dari warung korban. Kemudian saksi minta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api, dengan peralatan seadanya, dan petugas Damkar datang, api sudah dapat dipadamkan.

“Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting listrik karena ditemukan kondisi kilometer dalam keadaan  terbakar. Sementara kerugian material  diperkirakan sebesar 50 juta rupiah sedangkan korban jiwa nihil,” ujar AKP Nico Ruing.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular