Diduga Korsleting, Mobil Panther Ludes Terbakar

Diduga korsleting listrik audio, mobil Isuzu Panther berplat DK 1362 EY ludes terbakar di tengah jalan tepatnya di Simpang Kampus Unud, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selatan, pada Kamis (16/3/2023) pagi
Diduga korsleting listrik audio, mobil Isuzu Panther berplat DK 1362 EY ludes terbakar di tengah jalan tepatnya di Simpang Kampus Unud, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selatan, pada Kamis (16/3/2023) pagi

MANGUPURA, balipuspanews.com – Diduga korsleting listrik audio, mobil Isuzu Panther berplat DK 1362 EY ludes terbakar di tengah jalan tepatnya di Simpang Kampus Unud, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selatan, pada Kamis (16/3/2023) pagi.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, mobil Isuzu Panther berplat DK 1362 EY dikemudian oleh I Komang Tirta Yasa,27, melaju dari arah utara menuju selatan sekitar pukul 06.30 WITA.

Pemilik mobil berangkat dari rumahnya di Mengwi, Badung, hendak menuju ke Goa Gong untuk bekerja. Dalam perjalanan mobil terlihat tidak ada masalah.

Namun setiba di TKP, mobil berhenti karena lampu merah menyala. Saat itulah Komang Tirta kaget melihat ada asap di mobilnya.

“Korban mencium bau kabel terbakar dari Audio mobil yang terpasang di bangku belakang,” ungkap AKP Sukadi.

Korban secepat kilat keluar dari mobil dan bergegas mengeluarkan audio terbakar tersebut. Tapi sayang, percikan api sudah menjalar pada jok mobil sehingga api lekas membesar.

Komang Tirta langsung menyelamatkan diri dan pasrah melihat mobilnya terbakar. Tak lama berselang, kobaran api pun langsung membesar membakar habis mobil Isuzu Panther tersebut.

Dari kejadian ini para pengendara juga tidak ada yang berani mendekat. Mereka terlihat menjauh dari kobaran api sembari menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 07.00 WITA, satu Unit armada Damkar Kabupaten Badung dan ITDC tiba di lokasi, dan sejurus kemudian memadamkan api. Sekitar 30 menit berikutnya si jago merah berhasil dipadamkan.

“Arus lalu lintas dari arah Kuta menuju Jimbaran sempat macet. Setelah api dapat dipadamkan, polisi kemudian membantu arus lalin supaya lancar kembali,” ujarnya.

AKP Sukadi mengatakan dari pihak kepolisian sudah memeriksa keterangan saksi maupun korban. Diketahui sumber api berasal dari korsleting rangkaian kabel audio mobil.

“Audio korsleting dan kerugian mencapai Rp 100 juta,” ungkapnya.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan