Minggu, Mei 19, 2024
BerandaGianyarDiduga Korsleting, Mobil Pickup Hangus Terbakar

Diduga Korsleting, Mobil Pickup Hangus Terbakar

GIANYAR, balipuspanews.com– Diduga korsleting pengapian, mobil pickup pengangkut kasur hangus terbakar di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Siyut, Desa Tulikup, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Selasa (15/11/2022) sore.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi Selasa pukul 13.00 Wita, tepatnya di Simpang Empat Traffic Light Pantai Siyut Desa Tulikup. Mobil pickup dengan nomor polisi DK 8741 AA warna putih ini dikemudikan oleh I Gede Artana,40, asal Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Kronologis kejadian, pada saat itu kendaraan mobil pickup dengan nomor polisi DK 8741 AA melaju dari arah Gianyar menuju Klungkung. Sesampainya di area Jalan Bypass Ida Bagus Mantra Banjar Siyut, tiba-tiba kendaraan mengalami mogok.

Salah seorang penumpang mobil atas nama I Wayan Biasa Kerta Yadnya,51, berinisiatif untuk mendorong mobil yang mogok, sedangkan supir I Gede Artana mengendalikan arah mobil.

Namun selang beberapa menit, tiba-tiba asap mengepul muncul dari bawah kendaraan. Warga yang berada di sekitar lokasi langsung memberi tahu pengemudi mobil, tidak berselang lama muncul api dan semakin membesar hingga menghanguskan mobil.

BACA :  Lantik 30 PPK di Badung, Mayoritas Didominasi Wajah Lama

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa membenarkan peristiwa tersebut, dikatakan bahwa selang beberapa menit petugas dari Dinas Pemandam Kebakaran Kabupaten Gianyar dikerahkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman api yang menghanguskan mobil tersebut.

“Ada tiga unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, beruntung tidak ada korban jiwa. Petugas dari Polsek Gianyar langsung mendatangi lokasi,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan lebih kurang 15 menit kemudian, atas kejadian tersebut nihil adanya korban luka maupun korban jiwa.

“Sedangkan kerugian materiil diperikirakan sebesar Rp.40.000.000,- (empat puluh juta rupiah ). Mobil terbakar saat ini sudah berhasil dievakuasi ke pinggir jalan by pass IB. Mantra dengan bantuan mobil truck masyarakat yang kebetulan melintas di TKP, arus lalin saat ini di TKP sudah kembali normal,” tandasnya.

Penulis: Ketut Catur

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular