Minggu, Mei 19, 2024
BerandaJembranaDiduga Korsleting, Rumah Pemangku Terbakar

Diduga Korsleting, Rumah Pemangku Terbakar

JEMBRANA, balipuspanews.com– Suara aneh pada Minggu (10/12/2023) dinihari membuat Ni Nengah Darni,57, yang sedang tidur nyenyak, terbangun. Saat keluar rumah dia kaget karena suara ledakan itu berasal dari rumah adiknya yang sedang dilalap api.

Musibah kebakaran yang terjadi di Banjar Tibu Kleneng, Desa Perancak, Kecamatan/Kabupaten Jembrana itu diketahui sekitar pukul 02.45 WITA.

Darni yang tinggal disebelah timur rumah milik I Nyoman Darmayasa,56, itu, awalnya mendengar suara seperti kayu terbakar, kemudian keluar rumah dan melihat lampu di rumah korban sebelah utara dalam keadaan padam.

Setelah Darni melihat ke arah atas rumah ternyata sudah ada api yang melalap atap rumah milik adiknya. Melihat kejadian tersebut Darni bergegas menuju rumah adiknya yang di sebelah selatan dan memanggil manggil adiknya yang merupakan seorang pemangku itu, sembari mengatakan rumah kebakaran.

“Mendengar suara dari luar korban bergegas bangun dan melihat api diatap rumahnya yang sebelah Utara kemudian korban bergegas masuk ke dalam kamar rumah yang terbakar untuk membangunkan isterinya yang sedang tidur dan membawanya keluar,” ungkap Kapolsek Kota Jembrana, Ipda Richard Damianus Pengan.

BACA :  Wanita 22 Tahun Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Pemerkosaan Tetangganya Sendiri

Darmayasa dan warga sekitar kemudian berusaha memadankan api dengan air keran, namun api semakin membesar. Pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana yang dihubungi, sekitar pukul 03.00 WITA datang dengan 4 unit mobil damkar untuk memadamkan api.

Sekitar 30 menit kemudian api dapat dikuasai dan dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.

“Diduga kebakaran itu disebabkan karena terjadinya korsleting listrik di rumah tersebut,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular