Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBadungDiduga Lakukan Aksi Begal, Dua Mahasiswa Diamankan Polres Badung

Diduga Lakukan Aksi Begal, Dua Mahasiswa Diamankan Polres Badung

MANGUPURA, balipuspanews.com – Diduga melakukan aksi begal, dua mahasiswa masing-masing berinisial YS,23, dan ST,24, serta satu lagi temannya bernama ON,25, dibekuk anggota Reskrim Polres Badung di Jalan Pondok Asri, Br. Tegal Jaya, Desa Dalung, Kuta Utara, Badung, Senin (1/3/2021) sekitar pukul 04.00 WITA dinihari.

Tiga tersangka melakukan aksi begal terhadap seorang perempuan pengendara motor berinisial PL,51, asal Jember Jawa Timur. Tidak hanya merampas, tiga tersangka juga menganiaya, hingga korban mengalami luka luka lebam di sekujur tubuhnya.

Menurut Kasatreskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Heselo, aksi begal yang dilakukan 3 tersangka baru terungkap setelah korbannya melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Badung, pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 07.00 WITA dinihari.

Korban melaporkan, pada jam tersebut  ia bersama temannya mengendarai motor dan berpapasan dengan tiga tersangka yang mengendarai mobil Terios warna putih. Korban sempat melihat mobil tersebut berputar arah dan langsung menyerempet motor korban. Lantaran takut, korban hendak kabur memutar. Namun pada saat itulah tiga tersangka keluar dari dalam mobil dan memukuli korban.

BACA :  Menparekraf Sandiaga Uno Siap Bangkitkan Pariwisata Bali Barat dan Utara

Usai memukuli korban, para kawanan begal sadis ini merampas motor korban dan temannya. Kedua motor tersebut yakni Yamaha NMax nopol S 6456 JBC warna abu abu dan NMax nopol DK 4611 AAH. Kedua motor itu dimasukkan ke dalam mobil Terios para tersangka dan langsung kabur.

Atas informasi tersebut, anggota Reskrim dipimpin Kanit I Reskrim Polres Badung Iptu Ferlanda Oktora melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Seminggu diselidiki, tim berhasil melacak keberadaan tiga tersangka di sebuah rumah kos di Jalan Pulau Moyo Gang Babakan Sari Denpasar, Senin (8/3/2021) sekitar pukul 01.30 WITA.

“ Tiga tersangka ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya merampas motor korban,” terang perwira asal Wawena Papua ini.

AKP Laorens mengakui dua tersangka adalah mahasiswa.

“ Ya benar dua tersangka adalah mahasiswa. Keterangannya masih didalami,” ungkap AKP Laorens didampingi Kasubag Humas Iptu Gede Oka Bawa.

Sementara barang bukti yang diamankan dari para tersangka yakni 1 unit motor Yamaha NMA warna abu abu Nopol S 6456 JBC dan NMAxx warna hitam DK 6411 AAH dan 1 mobil Daihatsu Terios warna putih Nopol D 1086 UAE.

BACA :  Belasan Tabung Gas Meledak di Warung Sembako, Dadong Nyaris Tewas Terbakar

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular