Diduga Lakukan Curanmor, ABG Diamankan Polsek Seririt

Terduga pelaku saat diamankan polisi dirumahnya
Terduga pelaku saat diamankan polisi dirumahnya

BULELENG, balipuspanews.com – Diduga melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) ABG asal Banjar Yeh Anakan, Seririt, Buleleng berinisial KB,17, diamankan Polsek Seririt.

Informasi di lapangan menyebutkan, pengungkapan kasus pencurian tersebut berawal dari laporan korban KS,49, warga Banjar Dinas Taman Sari, Desa Sulanyah, Kecamatan Seririt, Buleleng, ke Polsek Seririt. Pada saat itu korban melaporkan telah kehilangan motor honda Beat warna hitam dengan nopol DK 2784 ZQ, pada Senin (27/9/2021).

Dimana korban mengakui jika awalnya motor korban diparkir di garase rumah. Sekitar hari Senin (27/9/2021) tepat pukul 13.00 WITA, korban keluar dari kamar dan langsung menuju teras depan rumah. Betapa terkejutnya korban yang saat baru keluar di teras rumah sudah mendapati motor yang sebelumnya diparkir digarasi rumah sudah hilang.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Berbekal hal itu, kemudian korban melaporkan hilangnya motor itu ke Polsek Seririt. Selanjutnya atas laporan korban jajaran Unit Reskrim Polsek Seririt langsung melakukan penyelidikan. Hingga berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, akhirnya polisi berhasil mengamankan satu nama terduga pelaku yakni KBS.

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli menyampaikan, pelaku KBS berhasil diamankan berkat hasil pemeriksaan kamera CCTV yang ada diseputaran lokasi kejadian. Selain itu, polisi juga melakukan penyelidikan sampai ke lokasi tempat gadai motor.

“Anggota melakukan penyelidikan dan melakukan mapping terhadap tempat penjual dan penerima gadai motor, serta memeriksa CCTV di seputaran TKP. Akhirnya kami telah mendapat petunjuk, bahwa pelaku ini mengarah kepada seseorang berinisial KB,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga :  Wisatawan Arab Tewas Saat Rafting di Telaga Dwaja

Selanjutnya berbekal beberapa petunjuk hasik penyelidikan, tak memerlukan waktu lama, anggotanya kemudian mendatangi kediaman KB. Saat diinterogasi, KB mengakui perbuatannya telah mencuri motor Beat dengan nopol DK 2784 ZQ di Desa Sulanyah milik korban. Motor itu dijual dengan harga Rp1,5 juta.

“Motornya sempat dijual pelaku Rp1,5 juta. Selain itu, diamankan juga 1 utas kalung emas seharga Rp900 ribu diduga hasil curian dan uang tunai Rp200 ribu diduga juga hasil curian. Sekarang kasusnya masih pengembangan,” tandasnya.

Atas kenekatannya dalam melakukan aksinya, pelaku KB pun terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. Saat ini, KB masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Seririt.

Baca Juga :  Cabor Muaythai Klungkung Sukses Raih Juara Umum di Ajang Porprov Bali 2022

Penulis: Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan