Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengDiduga Mau Curi Uang, Anak Berusia 15 Tahun Diamankan Polsek Gerokgak

Diduga Mau Curi Uang, Anak Berusia 15 Tahun Diamankan Polsek Gerokgak

BULELENG, balipuspanews.com – Peristiwa percobaan pencurian terjadi di sebuah konter hp milik I Gusti Bagus AS,20, yang berlokasi di Wilayah Banjar Dinas Batu Agung, Desa/Kecamatan Gerokgak, pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 09.30 WITA.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Gerokgak setelah terduga pelaku yang masih berusia 15 tahun asal salah satu Desa di Kecamatan Kubu, Karangasem itu berhasil diamankan oleh pemilik konter.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, kejadian bermula saat pelapor Gusti Bagus sedang fokus bekerja melakukan service hp dibelakang lemari konter. Tiba-tiba pelaku berinisial KM datang membawa sepeda motor Scoopy dengan nomor polisi DK 2552 UR lalu menggeser sebuah kursi plastik penutup jalan keluar masuk sebanyak 2 kali.

Pemilik konter yang mulai curiga dengan gerak-gerik pelaku kemudian terus mencoba mengamati tanpa diketahui pelaku. Benar saja KM ternyata seketika langsung masuk ke dalam dan menyasar tempat kasir atau tempat pemilik menaruh uang.

BACA :  Mantap! Polres Buleleng Adakan Kegiatan Kemanusiaan Hingga Menjaga Kelestarian Alam di HUT Bhayangkara ke-78

“Saat itu karena pemilik telah curiga dengan pelaku. Kemudian saat pelaku masuk menuju tempat pemilik menaruh uang, seketika pelapor langsung memegang pelaku dan menanyakan “mau cari apa kesini?,” sebut AKP Sumarjaya saat dikonfirmasi Minggu (8/5/2022) siang.

Pelaku yang panik karena telah terciduk oleh pemilik konter kemudian mengaku ingin membeli pulsa. Akan tetapi pemilik yang melihat gerak-gerik pelaku sebelumnya memilih langsung membawa pelaku ke Polsek Gerokgak untuk diproses.

“Pelaku masih diamankan di Mapolsek Gerokgak untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas kejadian percobaan pencurian tersebut,” imbuhnya.

AKP Sumarjaya menegaskan, KM masih dibawah umur dan belum sempat mengambil barang apapun dan melakukan aksinya sendirian. Meski demikian pihaknya masih akan melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut.

“Pelaku sendirian, saat kejadian pelaku belum sempat mengambil barang milik korban,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular