Diduga Sakit Hati, 4 Orang Misterius Nekat Bakar Mobil

TKP pembakaran mobil
TKP pembakaran mobil

DENPASAR, balipuspanews.com – Warga Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur (Dentim) digegerkan aksi nekat 4 orang tak dikenal yang membakar mobil jenis Honda Brio RS DK 1583 IH, milik IP,25, yang parkir di garase. Peristiwa itu berlangsung Kamis (22/9/2022) sekira pukul 02.00 WITA. Diduga kuat aksi pembakaran itu bermotif sakit hati.

Percobaan pembakaran mobil tersebut awalnya dilihat oleh pacar korban Made DA,27. Saat kejadian, sang pacar duduk di ruang tamu.

Kadek SJ, salah satu warga setempat mengatakan, melihat dua sepeda motor berboncengan mutar mutar dan sempat berhenti depan rumah korban. Berhentinya motor pelaku tidak dicurigai para tetangga.

“Anjing milik tetangga sempat menggonggong dan mengejar para pelaku yang langsung kabur. Mereka membakar mobil yang parkir di garase,” ujar SJ.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 3 Jenazah Ditemukan, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 321 Orang

Polisi yang menerima laporan tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Di lokasi diamankan sampel bahan bakar minyak dan juga kresek yang dibuang pelaku di depan pagar garase korban.

Dijelaskan pula, pemilik rumah IP merupakan seorang janda beranak dua. Dia baru setahun bercerai dengan suaminya.

“Mantan suaminya itu petugas Damkar,” ungkapnya.

Peristiwa dibakarnya mobil dibenarkan Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta. Meski pihaknya belum menerima laporan namun anggotanya tetap melakukan penyelidikan. Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti.

“Diduga ada oknum yang sengaja berbuat hal merugikan orang lain,” ungkapnya ke awak media, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, saat kejadian gerbang rumah belum ditutup dan pemilik rumah (IP) sedang bekerja di dapur. Sementara pacar korban duduk di ruang tamu.

Baca Juga :  Komjen Golose Tugaskan Brigjen Raden Nurhadi jadi Kepala BNNP Bali

“Pacarnya menoleh ke luar rumah dari balik kaca jendela setelah mengetahui ada yang tancap gas motor secara tiba-tiba. Saksi melihat ada nyala api pada bagian depan mobil yang diparkir di garasi,” cetus Kapolsek.

Melihat api berkobar mereka langsung memadamkannya. Beruntung api cepat dipadamkan. Sementara Polisi memasang garis police line di TKP.

Kompol Sudiarta mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengecek sejumlah CCTV di seputaran rumah warga. Sementara dalam kejadian ini korban mengaku alami kerugian mencapai Rp 50 juta.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan