Selasa, Februari 27, 2024
BerandaKarangasemDiduga Sakit, Penumpang asal Sekadu Hilir Kalimantan Ditemukan Meninggal di KMP Rama...

Diduga Sakit, Penumpang asal Sekadu Hilir Kalimantan Ditemukan Meninggal di KMP Rama Giri Nusa

KARANGASEM, balipuspanews.com – Salah satu penumpang KMP Rama Giri Nusa bernama Suhri,46, ditemukan meninggal di dek kapal yang hendak bertolak ke pelabuhan Lembar, Selasa (21/11/2023). Pria asal asal Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat ini sebelumnya disebut mengeluh sakit.

Kasi Humas, Seijin Kapolres Karangasem, Iptu. I Gede Sukadana membenarkan kejadian tersebut. Melalui informasi, korban merupakan penumpang bus yang hendak menuju Mataram.

Sebelum ditemukan tergeletak, salah seorang penumpang lainnya sempat mendengar korban mengeluh sakit pada dadanya, kemudian saat bus naik ke KMP Rama Giri Nusa yang akan menyebrang menuju Lembar dari Pelabuhan Padangbai. Saat itu, korban sempat minta tolong agar dibantu turun dari Bus karena merasa kepanasan berada di dalam Bus.

“Setelah turun, korban sempat akan diajak naik ke atas kapal, namun korban tidak mau dan hanya duduk di samping dek kapal dekat tangga naik sisi kanan,” kata Sukadana.

Beberapa saat setelah itu, salah seorang penumpang bus tersebut kembali turun untuk mengambil selimut di dalam bus, namun saat itu korban didapati sudah tergeletak di dek kapal dekat tangga naik sebelah kanan. Hal ini kemudian dilaporkan kepada kru kapal dan selanjutnya dilaporkan ke Kantor Kespel Padangbai.

BACA :  Rekomendasi 7 Produk Mardi Mercredi Terbaik 2024

Sesaat kemudian, petugas Kespel datang dengan ambulan dan mencoba memberi pertolongan pertama dengan tindakan RJP (pompa jantung) namun karena tidak ada perubahan, korban dibawa ke Puskesmas Manggis 1 dan setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular