Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJembranaDiduga Sopir Mengantuk, Truk Box Tabrak Kayu Mahoni

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box Tabrak Kayu Mahoni

JEMBRANA, balipuspanews.com– Memaksakan diri tetap mengemudi dalam kondisi mengantuk, menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Seperti yang dialami truk box Isuzu Light B 9826 FFX, Rabu ( 4/10/2023) sore.

Truk box yang dikemudikan oleh Awan F, itu menabrak kayu perindang jalan jenis mahoni.

Kecelakaan tunggal out of control (OC) sekitar pukul 14.00 Wita itu terjadi di jalan raya jurusan Denpasar- Gilimanuk kilometer, 64, sebelah selatan SPBU Pangyangan, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan.

Awalnya truk box yang dikemudikan warga, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten itu bergerak dari arah Denpasar menuju Gilimanuk (timur ke barat) setibanya di tempat kejadian dengan situasi jalan lurus datar diduga sopir mengantuk sehingga tidak menyadari kendaraannya yang bermuatan cabe itu bergerak ke kiri.

“Truk box itu keluar badan jalan dan langsung menabrak pohon perindang kayu mahoni yang ada di kiri jalan,”jelas Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti.

Akibat menabrak pohon mahoni yang cukup besar itu, truk box mengalami kerusakan pada bagian depan kiri dan bagian box sebelah kiri sehingga muatan cabe di bungkus kaping berserakan disisi kiri jalan.

BACA :  Puluhan Penyandang Disabilitas di Denpasar Terima Bantuan Sembako

“Sopir truk box itu selamat. Kerugian sekitar Rp15 juta. Kami menghimbau kepada pengemudi jika mengantuk agar beristirahat dulu. Tidak memaksakan diri tetap melanjutkan perjalanan karena beresiko terhadap keselamatan berlalulintas,” ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular