Kamis, Maret 28, 2024
BerandaJembranaDiduga Terinfeksi Rabies, IRT Meninggal

Diduga Terinfeksi Rabies, IRT Meninggal

JEMBRANA, balipuspanews.com- Warga yang meninggal dengan suspect rabies kembali bertambah di Jembrana. Pada Jumat (20/5/3022) warga Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana yang berinisial NGAPP,65, dilaporkan meninggal dengan suspect rabies.

Informasi yang dihimpun, pada Rabu (12/1/2022) subuh saat akan berangkat ke pasar dengan mengendarai sepeda motor Parwati digigit anjing tetangganya.

Oleh Parwati luka gigitan di jari kelingkin kaki kirinya dicuci dan diobati di rumah. Meski sudah diajak oleh AKP (Pur) I Ketut Gari ini diajak ke puskesmas namun tidak mau.

Setelah menggigit, beberapa hari kemudian anjing tetangganya itu diketahui hilang. Kemudian pada Kamis (19/5/2022) sore Parwati mengeluh sesak napas, nyeri dada,  demam, tiba-tiba takut dingin, dan takut air.

Oleh keluarganya dia kemudian dibawa ke RS Bunda yang tidak jauh dari rumahnya.

“Tim medis RSU Bunda mendiagnosa pasien tersebut diduga terjangkit rabies karena memiliki riwayat gigitan anjing, “ujar Kapolsek Kota Jembrana Iptu Putu Budi Santika saat dikonfirmasi.

Dari informasi keluarga kasus gigitan anjing itu tidak dilaporkan dan dari pengecekan ke dokter hanya diobati di rumah sendiri karena luka ringan.

BACA :  Sidang Paripurna, Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda

“Korban dinyatakan meninggal sekitar pukul 05.00 Wita. jenazah korban kemudian dibawa ke Karangasem untuk kremasi, “jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular